, , ,

Review: NYX Round Lipstick - Chaos (LSS511)

Hello beautiful!!^^ Anyone miss me? 
Sorry for ignore this blog for a while >< belakangan ini aku disibukan dengan PPL dan menikmati hari-hari jadi guru :3 hehehehe~ I thought it was not fun, but I was wrong! Being a teacher is really fun! (plus makeup and fangirling too ><~~)

Aku punya sesuatu untuk di review, finally review produk lagi :D as I mentioned before, NYX is my favorite drugstore brand! Kalo bilang favorit, gak lengkap rasanya review salah satu produk paling yahud dari NYX ini, yap NYX Round Lipstick! Harganya terjangkau, kualitasnya bagus dan ada 140-an shade untuk dipilih *.* . Dari sekian banyak shade yang ada, yang akan aku review adalah Chaos.

Aku dapet lipstick ini karena menang giveaway dari Muse's Wonderland bulan Oktober 2013 yang lalu. Telat bangeeet  baru di review sekarang -____- hahahaha. Better late than never lah ya ;) #ngeles :p . 

So let's start ^^


Description
NYX Extra Creamy Round Lipstick is our classic lipstick for all occasions. The mineral-based emollient formula offers a beautiful velvet texture, saturated color and it resists wear and smudging. It’s your go-to lipstick. From Pure Nude to Pink Lyric to Chic Red, Round Lipstick is available in a jaw-dropping variety of shades.


Packaging
Kemasan NYX Round Lipstick ini berwarna hitam dengan logo NYX di tutup lipsticknya. Bahannya terbuat dari plastik. Ukurannya seperti lipstick pada umumnya. Dibagian bawahnya ada warna dari shade lipstick itu sendiri yang bikin praktis gak usah buka-buka tutupnya lagi buat liat shadenya kaya gimana. Di bagian atas lipstick ini ada info shade, berat lipstick dan kode dari lipstick.


Di bagian sisi lain dari tutupnya, ada info tentang bahan-bahan dan informasi produksi lipstick ini.


Mungkin ada diantara kalian yang bingung dengan kemasan NYX Round Lipstick yang polos seperti punyaku dan yang ada ukiran-ukiran di logonya. Kalau yang polos seperti punyaku ini adalah kemasan baru, kalau yang ada ukiran-ukiran di logonya itu adalah kemasan lama. Supaya gak bingung, liat aja gambarnya ;)

kemasan lama
Texture & Application
Tekstur lipstik ini creamy. Aku kalo pake langsung ke bibir tanpa kuas harus pelan-pelan takut kalau lipsticknya patah saking creamy-nya hehehe. Pakenya dengan penuh perasaan ya, kalau menggebu-gebu bisa patah lipstiknya. Pertama apply lipstick ini ada sensasi mint-nya yang bikin bibir kita "tenang". Gak perlu pake berlayer-layer, cukup satu layer aja udah keluar warnanya. Hasil akhirnya di bibir gak matte dan gak terlalu creamy juga, hasilnya halus dan gak bikin bibir kering. Tips nih, karena ini lipsticknya creamy kalau bisa sebelum pengaplikasian bikin garis batas dulu di sekitar bibir pake kuas supaya hasilnya gak meleber keluar bibir dan pastinya lebih rapi^^.


Pigmentation & Swatches
As you can see in the picture above, Chaos has a very nice red color! Waktu pertama liat warnanya, kok merah banget ya. Bakal menor gak ya kalau dipake. Ternyata engga loh^^ merahnya aku suka banget! >< Chaos has a bright berry red color and blue undertoned. Warnanya bikin cerah ke wajah. 
Soal pigmentasi, gak usah diragukan. Satu layer warnanya udah keluar, jadi gak perlu pake berlayer-layer^^. 


See, warnanya langsung keluar kan? Aku swatches cuma satu layer aja. Sayangnya untuk Chaos ini pas aku hapus warnanya di tangan susah hilang. Padahal udah pake remover, tetep aja masih ninggalin bekas. Saking pigmentasinya kali ya :p hehehe. Tapi kalau di bibir bisa hilang kok setelah dihapus pake remover. 

Now, let's take a look how the color on my lips. 

Aku cuma pake satu layer untuk swatch di bibir. See, warnanya keluar banget kan? :D I'm sooo happy with this lips!

Staying Power
Ketahan lipstick ini menurutku sama seperti lipstick pada umumnya. Di bibirku sendiri bisa tahan sekitar 4 jam lebih tanpa makan dan minum. Warnanya akan memudar setelah itu. Tapi gak begitu masalah, karena aku bisa touch up lagi setelah makan atau minum :)


And this me wearing NYX Round Lipstick in Chaos ;)



Untuk FOTD kali ini aku gak pake banyak makeup, karena fokus cuma di lipstick. Tips untuk kamu yang mau pake lipstick merah untuk sehari-hari, keep your eyes-makeup as simple as possible. Kecuali kalau kamu berani dandan yang bold dengan smokey eyes dan lipstick merah setiap hari, why not^^. Lipstick merah juga bisa bikin kamu jadi pusat perhatian. Don't be afraid to try something different! <3

Pros:
- Affordable price ($4 atau sekitar Rp.45.000-50.000 di online shop)
- Teksturenya creamy dan melembabkan bibir
- Superb pigmented
- Tidak membuat bibir kering
- Tidak meninggalkan bekas di bibir
- Easy to glide on lips
- Banyak pilihan warna
- Tahan lama di bibir (4 jam lebih tanpa makan & minum)

Cons:
- Karena teksturnya sangat creamy, jadi mudah meleleh

Repurchase: YES! This is my favorite red lipstick. (And I want to try the other shade!^^)

Tips untuk kamu yang ingin membeli lipstick ini di online shop, make sure search shadenya di google ya. Karena pilihan warnanya banyak, jadi kamu bisa compare shadenya satu sama lain dan nyari shade yang cocok untuk kamu^^.

Have you tried NYX Round Lipstick? What is your favorite shade? Let me know in the comment box! ^^


See you on my next post!^^
Share:

6 comments:

  1. kamu cocok banget pake warna merah >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww makasih <3<3 tapi aku masih belum berani pake merah kalau keluar2 :p hehehe. Thanks for visiting :)

      Delete
    2. cobain aja >.< you're pretty with red lips! coba pk ke wedding/party aja dulu kl blm pede pake mall / public place, nanti lama2 jg pede kok ;)

      Delete
    3. kalo pake merah terkadang tergantung mood :p kalo mood lagi bagus, pake merah oke2 aja. biasanya kalo ada acara2 keluarga gitu suka pake merah kok ;) cuma kalo didepan umum kaya ke mall atau kemana masih belum berani :p

      Delete
  2. nempel nempel di sedotan or gigi ga mbak klo buat makan or minum??

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini pake sih engga pernah nempel di gigi ya, make sure aja kalau habis pake lipstick kacaan dulu nempel apa engga hehehe. kalau nempel di sedotan nempel kok, cuma gak langsung yang bikin hilang juga lipstiknya di bibir

      Delete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3