Makeup Collaboration: Flapper Girls

April 28, 2014

Hello beautiful!^^
Hwaaaaa, kangen sekali sama blog ini >< akhir-akhir ini aku disibukan dengan skripsi >< doakan ya semoga semuanya lancar^^~

Kali ini aku kolaborasi dengan teman-teman IBB yang cabtik-cantik~ tema collaboration kali ini adalah "Flapper Girls". Flapper Girls itu adalah style yang populer di tahun 1920an. Kalian udah pernah nonton film 'The Great Gatsby'? Naaahhh~ kira-kira begitulah gambaran tentang makeup dan style di tahun 1920an. Back then, perempuan-perempuan di masa itu gak malu pake bold lips, smokey eyes (yup smokey eyes populer di masa itu) dan tatanan rambut yang glamour. Ciri khas dari look ini adalah alis yang tipis dan turun dan bentuk bibir seperti busur panah. Penasaran kaya apa kalo aku re-create look ini? Baca terus ya^^




Jangan lupa mampir ke blog yang lainnya ya^^ they did a great job to re-create this look! ^^


Untuk look ini, aku juga gak lupa buat tutorial untuk eye makeupnya~


1. Bentuk alis tipis dan melengkung ke bagian bawah.
2. Aplikasikan eye primer.
3. Aplikasikan eyeliner hitam yang bisa di blend.
4. Blend eyeliner tadi dan buatlah bagian yang tebal di bagian depan. Karena pada masa itu makeupnya membuat efek mata turun.
5. Aplikasikan eyeshadow hitam diatas eyeliner dan aplikasikan eyeshadow cokelat diatas eyeshadow warna hitam.
6. Aplikasikan eyeliner hitam di bagian bawah mata. Sampai disini sebenarnya bisa langsung ditambah bulu mata palsu karena pada saat itu warna-warna yang dipakai untuk eyeshadow tidak begitu banyak. 
7. Aku sedikit memodifikasi tampilan eye makeupnya dengan menambahkan eyeshadow berwana keunguan
8. Aplikasikan bulu mata atas dan bawah. 

Di bagian wajah untuk look ini aku hanya memakai bedak tabur, karena wajahku lagi sensitif >< tapi untuk hasil maksimal kamu bisa menggunakan foundation/bb cream favorit kamu. Setelah itu aku menggunakan blush on pink di bagian apple cheek saja. Karena pada jaman itu perempuan-perempuan lebih mendambakan pipi bulat yang merah merona, jadi mereka hanya memakai blush on di bagian apple-cheek.Untuk menemukan bagian apple-cheek, kamu hanya perlu senyum dan bagian pipi kamu yang menonjol itulah yang harus diberi blush on.

Untuk bibir, aku membentuk bibir bagian atas supaya melengkung dan lebih tebal dibagian bibir bawah supaya mirip busur panah. Kira-kira begini gambaran bentuk bibir yang populer di tahun 1920an.


Clara-Bow--1920s--cupids-bow
taken from here
Jadiiii, inilah hasil re-create makeupku. Warning, aku bakal kasih banyak foto >< hahaha, karena aku suka hasil makeupnya :p hehehehe~ oke, here we goooooo~~~~

versi vintage~ lol xD




Gak lengkap tanpa before-after hehehehe. Aku sama sekali gak edit fotoku (misal rubah bentuk hidung, pipi, hilangin jerawat, hilangin big pores, etc). Aku cuma edit lighting-nya aja supaya gambar keliatan lebih jelas dan terang. My face change because of makeup. The power of makeup! Owyeaaaahhhh~~ me love it! *.*


Okay, thats all~ hope you enjoy with this post! See you on my next post!^^ 



You Might Also Like

5 comments

  1. bibirmu sexy say... >,< sukaaaaaa.....

    ReplyDelete
  2. Cantik lintang..versi vintagenya sukaa♥(^3^)

    ReplyDelete
  3. cool collab! love the final makeup look :)

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Simple tutorialnya, jadi pengen nyoba. :)
    btw aku nominate kamu untuk sunshine blogger award ya Lintang. Cek post nya di siniiii :)
    http://esybabsy.blogspot.com/2014/05/sunshine-blogger-award.html

    ReplyDelete
  5. aduhh.. kakakku makin cantik ajah :* sepertinya kita emang ditakdirkan bersaudara kak! karena apa? karena chubby kita sama-sama kebangetannnn >.< nice tutorial kak!

    rizkasalsabilazain.blogspot.com

    ReplyDelete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3