, , , , , , ,

Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu Blogging Competition

Hello beautiful!^^
Another local product review here. Kali ini aku mau review produk dari Mustika Ratu. Siapa yang gak kenal sama brand yang satu ini? Dari jaman nenekku dulu udah ada loh brand ini. Mustika Ratu baru saja mengeluarkan rangkaian produk terbarunya, yaitu Mustika Ratu Simply Stay makeup series. Dengan mengusung slogan Soft | Moist | Long Last, rangkaian produk ini ditujukan untuk wanita aktif dan ingin canik setiap saat. 


Mustika Ratu Simply Stay makeup series ini merupakan rangkain base makeup yang diklaim cocok untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Selain itu Mustika Ratu Simply Stay memiliki beberapa keunggulan, diantaranya: 
  • Mengandung Curcuma Heynean Root Extract yang berfungsi sebagai pelembab untuk melembabkan, menghaluskan dan mencerahkan warna kulit.
  • Mengandung Tocopheryl Acetat (Vitamin E) yang berfungsi sebagai antioksidan alami.
  • Mengandung Octyl Methoxycinnamate berfungsi sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UVB).
  • Memiliki tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan.
  • Tahan lama hingga 12 jam.
  • Bersertifikasi Halal.
Bblog ID dengan berbaik hati mengirimkan sample set Mustika Ratu Simply Stay untukku. Didalam sample setnya terdapat 4 macam produk dari Mustika Ratu Simply Stay series ini.  Didepan kemasan sample set ini terdapat foto Puteri Indonesia 2014 yaitu Elvira Davinamira. Cantik ya?^^



Halal product. Yay~^^

Seperti inilah isi dari sample set ini. Semuanya merupakan rangkain base makeup yang bisa membuat makeup kita tahan lama dan membuat kita cantik sepanjang hari. 


Didalam sample set ini aku mendapatkan empat macam produk, keempat macam produk itu adalah Moisturizer, Liquid Foundation, Stick Foundation dan Two Way Cake.


Dan juga setiap shade untuk Liquid Foundation, Stick Foundation dan Two Way Cake. Untuk melihat detail setiap produknya, baca terus sampai selesai ya :D


SIMPLY STAY MOISTURIZER


Terdapat dua jenis moisturizer di dalam seri Simply Stay ini. Kedua jenis tersebut adalah Normal to Oily  Skin dan Normal to Dry Skin. Karena aku memiliki kulit normal cenderung berminyak aku menggunakan jenis Normal to Oily. Pelembab ini agak lengket tapi mudah meresap kedalam kulit. Normal to Dry Skin memiliki tekstur lebih tebal dibandingan dengan Normal to Oily Skin yang lebih encer. Wangi dari moisturizer ini tipikal wangi Mustika Ratu, wanginya gak terlalu strong jadi masih bisa ditoleransi. Untuk full sizenya, moisturizer ini dikemas dalam kemasan tube berisi 35ml dan harganya cukup terjangkau, yaitu Rp. 15.000.


LIQUID FOUNDATION


Menurutku liquid foundation ini cocok digunakan untuk sehari-hari, karena teksturnya ringan diwajah dan mudah untuk dibaurkan diwajah. Coveragenya low to medium. Ada wangi seperti wangi bunga, gak terlalu strong dan wanginya hilang setelah dibaurkan. Untuk bekas jerawat masih belum bisa tercover dengan liquid foundation ini, tapi untuk kemerahan dan meratakan warna kulit di wajah liquid foundation ini bekerja dengan baik. Untuk range shadenya sendiri, liquid foundation ini mempunyai empat shade yang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia, yaitu:
  • Pearly White, warna foundationnya beige. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit putih
  • Smoothie Yellow, warna foundationnya lebih cenderung ke kuning. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit kuning langsat.
  • Caramel Latte, warna foundationnya lebih cenderung ke coklat. Cocok untuk kamu yang mempunyai kulit sawo matang.
  • Sweet Choco, warna foundationnya coklat. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit gelap.
Untuk full sizenya, liquid foundation ini dikemas dengan kemasan tube dengan isi 35ml dan harganya Rp. 20.000.


STICK FOUNDATION


Stick Foundation Mustika Ratu Simply Stay ini adalah favoritku. Coveragenya light to medium. Teksturnya mudah dibaurkan, bisa menutupi noda dan bekas jerawat. Selain itu, dengan adanya empat range range yang tersedia, stick foundation ini multifungsi. Bisa digunakan untuk concealer untuk meutupi jerawat dan lingkaran hitam dibawah mata dan juga bisa digunakan shading & highlight. Oh hello, Kim Kardashian face xD lol~
Untuk range shadenya sama seperti liquid foundation, mempunyai wangi bunga yang tidak terlalu strong, tidak begitu menyengat hidung dan wanginya hilang setelah dibaurkan.
  • Pearly White, warna foundationnya beige dengan undertone pink. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit putih. Bisa digunakan sebagai highligt.
  • Smoothie Yellow, warna foundationnya lebih cenderung ke kuning. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit kuning langsat. Aku biasa menggunakan warna ini dicampur dengan Pearly White sebagai concealer untuk lingkaran hitam dibawah mata.
  • Caramel Latte, warna foundationnya lebih cenderung ke coklat. Cocok untuk kamu yang mempunyai kulit sawo matang. 
  • Sweet Choco, warna foundationnya coklat. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit gelap. Bisa juga digunakan untuk shading.
Untuk full sizenya, stick foundation ini dikemas dengan berbentuk stick dengan berat 15gr dan harganya Rp. 50.000.

TWO WAY CAKE


Selain moisturizer, liqud dan stick foundation, gak lengkap dong kalau gak ada bedaknya. Nah, Mustika Ratu Simply Stay series ini juga menyediakan Two Way Cake dengan range warna yang sama seperti liquid dan stick foundation. Aku bukan orang yang suka menggunakan TWC, tapi entah kenapa aku suka dengan TWC ini. Teksturnya sangat soft dan tidak menyebabkan breakout di wajah. Coveragenya low to medium, sangat ringan dipakai diwajah. Wangi TWC ini sama dengan wangi ketiga produk sebelumnya, wangi bunga tipikal Mustika Ratu. 
  • Pearly White. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit putih
  • Smoothie Yellow. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit kuning langsat.
  • Caramel Latte. Cocok untuk kamu yang mempunyai kulit sawo matang.
  • Sweet Choco. Cocok untuk kamu yang mempunyai warna kulit gelap.
TWC ini bisa juga digunakan untuk setting powder. Untuk shade Sweet Choco, biasanya aku menggunakan untuk shading hidung ketika aku makeup untuk sehari-hari. Hasilnya tetap natural^^. Untuk full sizenya, TWC ini dikemas seperti TWC pada umumnya dengan kemasan compact dan terdapat kaca didalamnya. Ukurannya 12gr dan harganya Rp. 75.000.

SIMPLY STAY LOOSE POWDER

Dikemasan belakang sample set ini terdapat gambar Mustika Ratu Simply Stay Loose Powder yang masih satu rangkaian dengan series ini. Karena di sample set tidak menyediakan samplenya, jadi aku tidak bisa mereview loose powder ini. Untuk kemasan fullsize, loose powder ini dikemas seperti loose powder pada umumnya didalam kemasan tube dengan isi 20gr dan harganya Rp. 60.000.

**************************
Setelah melihat review diatas, aku juga membuat tutorial menggunakan rangkaian makeup dari Mustika Ratu Simply Stay series.


1. Langkah pertama aku membersihakn wajah dan mengaplikasikan Mustika Ratu Simply Stay Moisturizer. Aku menggunakan Normal to Oily Skin. Ratakan keseluruh wajah dan leher, tunggu beberapa saat sambil ditepuk-tepuk.
2. Selanjutkan aku mengaplikasan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation. Aku mencampur dua warna supaya cocok dengan warna kulitku. Aku menggunakan warna Pearly White dan Sweet Choco.
3. Aku mengaplikasikan Mustika Ratu Simply Stay Two Way Cake dengan menggunakan brush dan aplikasikan tipis saja untuk set foundationnya. Aku menggunakan shade Smoothie Yellow.


4. Dengan Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation, aku membuat shading dan highlight diwajahku. Aku menggunakan shade Sweet Choco untuk shading bagian hidung, pipi, dahi dan dagu. Untuk membuat highlight dibagian T-Zone, pipi dan dagu aku menggunakan shade Pearly White.
5. Blend dengan menggukan kuas atau spons. Disini aku menggunakan spons. Setelah di blend, aku mengaplikasikan Mustika Ratu Simply Stay Two Way Cake shade Smoothie Yellow dengan kuas. Karena bagian shading tidak terlalu terlihat, aku menambahkan shading dengan Mustika Ratu Simply Stay Two Way Cake shade Sweet Choco ditempat yang aku shading di langkah ke-4.


6. Bentuk alis dengan menggunakan pensil alis.
7. Aplikasikan eyeshadow warna peach dan coklat tua dibagian luar mata, lalu baurkan.
8. Aplikasikan eyeliner diatas dan dibawah mata hanya setengah saja. Jangan lupa juga untuk jepit bulu mata dan beri maskara, lalu aplikasikan bulu mata palsu.


9. All you need is smile! Aplikasikan blush on matte warana peachy-orange kebagian pipi.
10. Last touch, aplikasikan lipstick favoritmu. Aku menggunakan warna peach. Selesai!

Ini dia hasilnya, please bear with my selcas :p hehehe...





before-after. Thanks to makeup!^^
Untuk tutorial kali ini, aku rasa cocok untuk acara siang atau malam hari. Kamu juga bisa menggunakan makeup ini untuk ngedate atau hangout. Untuk tampilan lebih glamour, kamu bisa menggunakan lipstick merah. Semoga tutorialnya berguna dan membantu :D

**************************
Apakah kalian tertarik mencoba rangkaian produk Mustika Ratu Simply Stay ini? Sayangnya, series produk ini belum keluar di pasaran. Jadi kalau kalian ingin mencobanya, harap sabar menunggu ya^^. Untuk mendapatkan produknya, selain membeli langsung di toko, kalian juga bisa membeli secara online di toko online resmi Mustika Ratu (http://kosmetikcantik.com/).


**************************

Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia (link: www.bblog.web.id) dan disponsori oleh Mustika Ratu (link: www.mustika-ratu.co.id).




Berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [3]
Share:

3 comments:

  1. Bestluck xx


    Mind to visit my newest post?
    http://missdjoen.blogspot.com/2014/08/review-simply-stay-by-mustika-ratu.html
    Thankyouuu :D

    ReplyDelete
  2. Wah jadi bener-bener terlihat cantik, ya. Natural banget...jadi inget makeup-nya para Miss Indonesia yang disponsorin sama Sariayu Martha Tilaar selama 11 tahun. Cantiknya alami banget.

    ReplyDelete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3