, , ,

Review: NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC19 - Cannes)

Hello beautiful!^^
It's October already... OMG time flies so fast! I realized that I didn't make any single post on last month. Last month, I was super busy I'm so blessed^^~
Okay then, back to topic. Siapa yang gak kenal dengan NYX Soft Matte Lip Cream? I bet that you all know this famous product from NYX. NYX Soft Matte Lip Cream ini adalah produk favoritku akhir-akhir ini, I can't survive the day without wearing it on my lips lol~ let's find out more about this produts^^~


Description
Neither lipstick nor lip gloss, this matte lip cream is a new kind of lip color that goes on silky smooth and sets to a matte finish. Soft Matte Lip Cream is surprisingly durable and, unlike some matte lipstick formulas, also moisturizing. (source)

Seperti yang sudah dijelaskan di deskripsi, NYX Soft Matte Lip Cream (selanjutnya disingkat NYX SMLC) ini adalah jenis baru dari pewarna bibir yang bertekstur creamy dengan finishing matte, gak seperti lipstick matte pada umumnya, NYX SMLC ini memberikan kelembaban pada bibir. 

NYX SMLC ini mempunyai 22 shade. Tiap shadenya diberi nama sesuai dengan nama kota terkenal di dunia. Varian warnanya sendiri beragam dari nude sampai gelap. Review kali ini aku akan mereview NYX SMLC Cannes.




Kemasan NYX SMLC ini berbentuk tube dengan warna yang sesuai warna shadenya. Kemasannya terbuat dari plastik tebal. Yang aku suka dari kemasan seperti ini, kemasannya gak gampang rusak atau pecah kalau jatuh, beda halnya dengan kemasan yang terbuat dari kaca. Selain itu, bagian tutupnya berwarna hitam dan terbuat dari bahan karet dop(?). I really don't know about the material, yang jelas bagian atasnya keset, matte dan terkadang gampang kotor tapi mudah dibersihkan juga. Ukurannya juga pas untuk dimasukan kedalam makeup pouch dan gak makan tempat.



Di bagian samping kemasannya ada keterangangan tentang ingredietns, masa pakai dan crueltry free! Yaaaay! ^^~ masa pakai produk ini adalah 18 bulan. So make sure kalau sudah lewat 18 bulan dibuang ya, tapi jangan lupa kemasannya dirusak dulu supaya tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu.



It has doe foot aplicator yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan produknya secara presisi tanpa perlu menggunakan lip brush lagi. Aplikatornya sangat lembut dan gak seret di bibir, aplikatornya juga mampu membawa produknya dengan baik di bibir. Jadi gak perlu masukin aplikatornya berkali-kali kedalam produknya untuk mendapatkan warna yang intens. For me, cukup dua kali masukin aplikatornya kedalam produk untuk medapat warna yang sama seperti di kemasannya. And my favorite things when I want to apply this product on my lips, I always smell the aplicator lol~~ karena NYX SMLC ini mempunyai aroma vanila dan bau seperti kue. Bikin mau jilat-jilat produk ini :p hehehehe.


My favorite part! Swatching products~~^^ did you believe that I just applied one stroke to get color like that? Yes, you must believe me! NYX SMLC ini pigmented sekali, diatas adalah swatch di tanganku dan aku hanya mengoleskannya dengan sekali usapan. Warnanya sudah intens and smell so good^^

Cannes ini digambarkan sebagai warna muted mauve di webnya. Tapi swatch diatas Cannes ini warnanya lebih ke nude brown-pink dengan hint mauve. I can't describe the color well, so correct me if I'm wrong. Setelah diaplikasikan ke bibir, warnanya menyatu di bibirku dan bisa menutupi bagian gelap di bibirku. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah.


What do you think about the color? I really love this kind of color! Warna seperti ini bisa membuat cerah warna bibir dan membuat bibir terlihat lebih sehat selain itu, efeknya membuat wajah lebih cerah hehehe. Pertama diaplikasian, NYX SMLC ini akan bertstektur creamy, tapi setelah beberapa saat, teksturnya akan berubah menjadi matte. Calling all matte lipstick lover! You must have this product!^^~

This product not drying my lips at all, bibirku selama memakai ini berasa lembab. Tapi kalau bibir kamu super duper dry, baiknya kamu scrub dulu dan aplikasikan lipbalm sebelum memakai produk ini. Karena NYX SMLC ini akan mempertegas tekstur bibir kamu setelah berubah menjadi matte. Gak mau kan bibir kamu keliatan retak-retak setelah pake ini? Hehehehe. NYX SMLC  ini bisa bertahan seharian di bibir, I've tried around 8 hours without eat, warnanya masih ada disitu. Kalau dipake makan, warnanya bakal luncur tapi gak sepenuhnya hilang. Solusinya, kamu bisa touch up lagi.  Oh, btw aku pernah membuat postingan DIY lip scrub. Kamu bisa baca disini. Semoga membantu^^~

And this is me wearing NYX SMLC Cannes^^~



Did you notice that I've changed my hair color? Ummm no? Well, I've changed my color actually :p hehehe. I've changed my hair with Mahogany and Reddish Brown from Miratone. Diatas adalah makeupku sehari-hari. No eyeshadow, no eyeliner, no blush or countour lol~~ untuk sehari-hari aku cuma memakai pelembab, sunscreen, bedak tabur and draw my eyebrow. Itu wajib! Hahahahaha. Ohya, untuk NYX SMLC Cannes ini, kamu bisa beli di online shop atau datang langsung ke counter NYX. Hati-hati belanja di online shop karena NYX SMLC ini sudah banyak barang palsunya T_____T make sure belanja di trusted online shop, or you can buy here just like me.

Aku simpulkan kalau NYX SMLC Cannes:
(+) Good packaging
(+) Lightweight
(+) Pigmented. Color pay off!
(+) Smells good
(+) Cover dark side of my lips
(+) Suitable for daily and any skin tone
(+) Good staying power
(+) Affordable price. ($6 on the web)
(-) If you have dry lips, it will be emphasize you dry lips. It's bad >w<

Recommended: Oh yes! You must try this!^^

Repurchase: Yes and I want to try the other shade.



Thank you for read this post. Have a great day loves!❤ 




Share:

11 comments:

  1. Warnanya agak gelap ya.. hmm aku gak cocok kayaknya pake warna gini.. :( antwerp oh antwerp wkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gak gelap seperti yg kamu bayangkan *halah bahasanya :p hahaha. aslinya rada terang ini, cuma masih kelihatan natural. cocok untuk semua warna kulit. warna aman dan cakep. beli deh beli :3

      Delete
  2. Wah si cannes, aku juga pake cannes dan YES it drying out my lips! Padahal san paulo nggak kenapa2 di bibirku :(

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengaruh beda ingredients untuk warnanya kali ya jadinya beda formula dan hasilnya gini :( padahal warnanya suka banget.

      Delete
  3. aku ngincer warna ini!!! tapi bibirku kering selalu :( jadi jelek yahh huhuuhu

    www.rheapunya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibirku juga super duper kering :'( asal pake lipbalm atau di scrub dulu sebelumnya gpp kok ^^

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Warnanya bagus deh kayaknya ^^ Cocok buat dipake dirumah sehari-hari, natural ga' menor ^^

    Follow balik aku yaahh dear http://misskarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. warnanya bagus sis, waaah jadi pengen nyoba lip cream nyx nih :D

    ReplyDelete
  7. Aq nanya di counter nyx di sogo, kok katanya yg cannes ga masuk indonesia. emang bener yah?

    ReplyDelete
  8. Kalo tulisan 8 ml nya disamping ga kebawah, itu ori ga?

    ReplyDelete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3