Review: Sugarpot Wax Matcha

February 08, 2015

Hello beautiful!^^

Did you all miss me? *slapped* hahaha~

Semenjak masuk kedunia kerja, rasanya weekend itu berharga banget! Kumpul sama keluarga, nonton Running Man, kumpul sama temen-temen dan yang terpenting gak boleh ketinggalan adalah me time! Stress ditempat kerja bisa hilang kalau udah manjain diri.

Buatku sendiri, me time gak harus selalu datang ke salon untuk melakukan perawatan, dirumah pun bisa. Me time juga bukan cuma urusin wajah dan rambut, tapi urusin bulu-bulu yang ada di badan. Untuk urusan yang satu ini, aku biasanya waxing! Awalnya aku selalu cari second option daripada harus waxing, karena aku masih ngeri dengan waxing (dulu) hahaha. Tapi semenjak nyobain produk ini, waxing jadi lebih menyenangkan. Yuk baca terus sampai selesai^^~


Apa bedanya Sugarpot Wax dengan produk wax yang lain? Yang membedakan adalah, Sugarpot Wax ini terbuat dari bahan-bahan alami dan yang paling dominan adalah gula, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu Sugarpot Wax juga mempunyai empat varian produk, yaitu Strawberry, Chocolate, Pure Honey dan Matcha.

Dari keempat varian yang ada, pilihanku jatuh ke Matcha. Because I love Matcha so much! hehehehe~ 

Benefit of Matcha:
Lightens dark skin 
Removes dead skin 
Antibacterial
Very high in antioxidants 
Moisturising & Soothing 
Keeps skin soft & supple
Soothe allergies and other irritants
Great aroma
Enhances calming

Did you know that Sugarpot Matcha is the first Matcha Sugar Wax in the world? Woohoooo~~~






Box Sugarpot Matcha ini berwarna hijau dengan aksen daun teh, didalam setiap produknya, kamu akan mendapatkan sugar wax, manual instruction, dua buah spatula dan 12 kain yang bisa dicuci.



Didalam manual instuction, sudah dijelaskan bagaimana cara penggunaan, cara menghangatkan, aturan dan cara mencuci kainnya. Kamu bisa klik gambar dibawah untuk melihat lebih jelas^^




Sugar wax nya sendiri ditempatkan didalam tube yang lumayan besar, dan ada tutup bagian dalamnya. Karena aku nempatin sugarpot ini dikamarku yang ber-AC, jadi teksturnya sedikit kental dan mirip gulali (kalo gak inget ini sugar wax pasti udah aku jilat >w<), untuk memudahkan penggunaan sugar wax ini, kita harus menghangatkannya terlebih dahulu supaya tidak terlalu kental. Kamu bisa menggunakan microwave atau bisa pakai caraku, yaitu diremdam didalam air panas, tapi jangan terlalu tinggi airnya. Cukup rendam 3/4 bagian saja. Kalau teksturnya sudah seperti madu, siap untuk digunakan.

My favorite part is when I stir the product! Wanginya ituloohhhh~ bikin pengen jilatin hahaha. Bau matchanya gak begitu strong, baunya soft dan bikin tenang.


And this is how I do to wax my arm~
  • Pastikan tangan (atau bagian yang ingin di wax) dalam keadaan bersih, taburkan sedikit bedak dan ratakan ke seluruh permukaan kulit. 
  • Oleskan sugar wax dengan menggunakan spatula di bagian yang kalian inginkan mengikuti arah tumbuhnya rambut.
  • Tutup dengan kain dan tekan-tekan selama 10 detik.
  • Tarik kain dengan CEPAT berlawanan arah tumbuhnya rambut.
Kalau ditanya rasanya sakit enggak? Gak sakit sama sekali selama kamu tarik kainnya secara cepat. Kalo kamu nariknya pelan-pelan, bulunya gak bakal keangkat dan lebih kerasa sakitnya. Ohya, bulu-bulu yang disa dicabut adalah bulu yang mempunyai panjang minimum 0,6cm. Bulu yang lebih tebal dan tipis, susah untuk diangkat.

Ohya, kain bekas wax-nya bisa dicuci lagi loh^^ *gak mau rugi* tinggal rendam di air hangat selama 30 menit, kecek kainnya dengan perlahan sambil bersihkan sisa-sisa bulu yang menempel, jemur dan keringkan.



Diatas adalah foto before - after. Bisa dilihat di foto before, bulunya banyak banget tapi setelah di wax, bulu-bulunya hilang dan warna kulit jadi lebih cerah. Kenapa? Karena wax ini juga mengangkat sel-sel kulit mati. 

Yang aku rasain setelah menggunakan Sugarpot Wax adalah, bagian tubuh yang di wax lebih halus, cerah dan bersih. Di foto after terlihat kalau kulit jadinya kemerahan, itu adalah efek wax-nya. Setelah itu warna kulitnya bakal balik seperti semula kok. Oh ya, yang aku rasain lagi setelah wax itu ada rasa clekit-clekit gatal, tapi gak sampe kaya digigit nyamuk atau semut ya rasanya. Beberapa menit kemudian juga hilang rasa gatalnya.

Pengalamnku dua minggu setelah menggunakan Sugarpot Wax, bulu-bulu halus sudah mulai tumbuh, gak begitu jelas juga kalau gak dilihat dari dekat. Kulit masih terasa halus dan terlihat lebih cerah. Bulu-bulunya akan kembali tumbuh dalam waktu 4-6 minggu. 

Anyway, this is the end of my post. Thank you so much Sugarpot for sent me this product. I'm so in love with this baby~ 

Grab yours!
Instagram: sugarpotwax
Line: sugarpot.cs 
WA: 081212221612 
BBM : 52389D61
Email: sugarpotwax@yahoo.com 

Have a good day~

You Might Also Like

1 comments

  1. so beautful colors =)

    www.heykasumi.blogspot.com

    ReplyDelete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3

PART OF

Blogger Perempuan