, , , ,

Review: Gel Contact Lens Dubai in Brown

Hello beautiful!^^

Udah lama ya aku gak review softlens. Belakangan ini memang aku jarang pakai softlens karena mataku sempat mengalami iritasi, jadi aku harus stop pemakaian softlens. Tapi sekarang kondisi mataku sudah baik dan aku udah bisa pakai softlens lagi :D

Lama gak pakai softlens, mataku sempat "kaget" waktu aku pakai softlens. Mungkin reaksi karena ada benda asing di mata, jadinya waktu itu aku pakai softlens untuk keperluan EOTD aja di Instagram. Sekarang mataku sudah terbiasa lagi dan aku mau review softlens yang beneran kece badai ini.

Brand:
Gel Contact Lens

Tipe:
Dubai

Produksi:
Korea

Warna:
Brown 

Diameter:
15.0 mm

Base Curve:
8.60 

Kadar Air:
55%

Masa Pakai:
6 bulan

Sebelum posting review ini, aku lihat beberapa blogger yang sudah review tentang Gel Contact Lens terutama yang seri Dubai. Rata-rata mereka review seri New Dubai. Mungkin versi upgrade dari seri Dubai ini ya hehehe. Perbedaan yang kelihatan dari seri Dubai dan New Dubai adalah di diameter, base curve dan motif softlensnya.

Clarice Softlensku berbaik hati mengirim softlens ini untuk direview. Selain Gel Contact Lens Dubai, aku juga dikirim Gel Contact lens dengan tipe Macaron, ditunggu reviewnya ya karena kemungkinan aku bakalan banyak posting soal softlens :D hehehe.

Anyway, balik lagi ke review. Gel Contact ini kemasannya kertas karton dengan stiker dibagian tutupnya. Sayang banget gak ada plastik mikanya. Untungnya stikernya ini tebal, dan nempel banget jadi aman dan gak gampang keluar dari kemasannya. Selain itu disekitar kotaknya terdapat informasi tentang softlens ini mulai dari diameter, base curve, warna softlens dan tanggal kadaluarsa.



Di bagian belakang kemasan softlens ada informasi mengenai softlens ini. Yang membuatnya berbeda dari softlens lain, softlens dibuat dengan material Polymacon dan dibuat dengan oil complex yang didesain untuk membuat lapisan softlensnya 90% lebih lembab dan lembut daripada softlens lainnya. 

Didalam kotak kemasannya sebenarnya terdapat intruksi lengkap tentang cara menyimpan, menggunakan dan membersihkan softlens. Cuma aku lupa gak kefoto dan kotaknya udah keburu aku buang duluan T__T


Untuk softlensnya sendiri dikemas dengan kemasa blister. Aku pribadi lebih suka softlens dengan kemasan blister karena lebih mudah untuk dibuka dibanding kemasan botol kaca. Di kemasanya blisternya juga terdapat informasi tentang softlens ini.


Warna yang aku pilih dari series Gel Dubai ini adalah Brown. Awalnya aku bingung antara Grey dan Brown. Akhirnya, aku memilih Brown. Softlens yang aku punya kebanyakan warna abu-abu dan udah lama juga aku gak pake softlens warna coklat.

Lintang Pratiwi, Dreamcather, http://mineisdreamers.blogspot.co.id/

Sebenarnya, aku pengen banget punya mata warna coklat. Menurutku orang yang mempunyai mata warna coklat keliatan lebih atraktif dan gak ngebosenin buat natap matanya. Coba deh lihat matanya Go Ara, Lee Sung Kyung, G-Dragon atau Beyonce. Mereka semua punya warna mata coklat yang gak bakal bosen buat ditatap depan layar komputer atau hp :D

Aku mention diatas kalau Gel Contact Lens ini mempunyai seri New Dubai. Bedanya di diameter, base curve dan motif softlensnya. Kalau aku lihat blogger yang me-review seri New Dubai, softlens tersebut mempunyai motif bergaris-garis dibanding seri Dubai yang warnanya ngeblend satu sama lain. Menurutku New Dubai motifnya dengan softlens Eye Candy Belle.

Motif Gel Contact Lens Dubai ini cantik banget menurutku. Softlens ini memilik 3 tone warna dengan warna paling muda dibagian dalam dan semakin keluar warnanya semakin tua. Selain itu pinggiran softlensnya tidak mempunyai garis, melainkan titik-titik berwarna hitam yang mengelilingi softlens. Aku lebih suka softlens yang gak punya pinggiran hitam, karena aku lebih suka memakai softlens yang memberikan efek natural di mataku. Kalau kamu suka softlens yang memberikan kesan natural, kamu bisa mencoba softlens ini.

Lintang Pratiwi, Dreamcather, http://mineisdreamers.blogspot.co.id/
bagian dalam softlens - bagian luar softlens

Ini dia penampakannya saat softlens dipakai dimataku. Walaupun mempunyai diameter 15.0 mm, tetap terlihat natural dan menyatu dengan mata asli kita sehingga tidak terlihat fake apabila dipakai pada siang hari jadi gak ngundang perhatian banyak orang gara-gara softlens yang kita pakai hehehe.

Lintang Pratiwi, Dreamcather, http://mineisdreamers.blogspot.co.id/
atas: dengan softlens - tanpa softles // bawah: dengan softlens
Aku merasa sangat nyaman memakai softlens ini. Setelah lepas dari softlens dan mencoba memakai softlens lagi, aku hanya tahan paling lama setengah jam setelah itu pasti aku lepas. Tapi saat menggunakan Gel Contact Lens Dubai ini aku merasa tidak memakai softlens. Softlens ini mempunyai kadar air 55% yang nyaman digunakan dan cocok untuk mataku. Aku pakai diruangan ber-AC atau saat outdoor tahan hingga 7-8 tanpa tetes mata. Tapi tetap aku menyarankan untuk selalu meneteskan cairan tetes mata saat kalian memakai softlens agar mata tidak kering. Selain itu hindari juga pengguanaan softlens yang terlalu lama. Sekarang aku bisa tahan menggunakan softlens hingga 8 jam dengan sekali tetes mata. Diatas 8 jam mataku mulai kering dan aku harus melepas softlensku. Ohya, supaya tetap nyaman dipakai ada baiknya air untuk merendam softlens diganti setiap hari dan tangan kalian selalu dalam keadaan bersih saat ingin menggukan softlens. 

Dibawah ini adalah contoh pemakaian Gel Contact Lens Dubai in Brown diambil dengan kamera handphone.



And this one full makeup version with better camera.

Lintang Pratiwi, Dreamcather, http://mineisdreamers.blogspot.co.id/
natural kan softlensnya~ perlu gak tutorial makeup ini aku buatin? hehehe

In the end, I really love this softlens! Kalau kalian mencari softlens dengan motif natural dan nyaman dipakai, aku merekomendasikan softlens ini. Kalian bisa mendapatkan softlens ini di:

Clarice Softlensku
Gunakan kode lilintanggg untuk mendapatkan diskon 5% setiap pembelian softlens^^

WA/SMS: 083851716478


See you on my next post! 
Share:

18 comments:

  1. Wrana coklatnya natural banget ya, suka lihatnya, natural banget.
    Aku jarang pakai softlens soalnya belum bisa pakainya, padahal pengen banget sesekali mata tuh coklat natural gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget banget, aku gak begitu suka yang terlalu mencokol soalnya. cuma tergantung mood juga sih maunya gimana *plak* hahaha. kalo mau coba aja ke optik biar diajarin pasang sama lepasnya disana. aku juga pas awal make softlens deg-degan gitu haha. makasih udah mampir^^

      Delete
  2. Setuju banget kalo mata nya GD itu atraktif banget. Malah ngomongin abang GD. Banyak yang bikin review bagus. Sayangnya aku lebih suka softlens yang diameternya gede atau yg outernya warna item. Yang kelian fake gimana gitu kaya buat cosplay. Btw keliatannya yang warna abu-abu juga bagus kalo dipake kamu lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha gak ada habisnya ya bahas GD xD iya itu kan balik ke selera masing-masing. Aku juga suka kok liat orang yang pake softlens diameter besar, cuma pas aku coba kurang cocok hehe. Nanti aku cobain juga yang abu-abunya^^

      Delete
  3. dulu aku pake soflens.. tapi memang ga telaten sih yaa.. mata malah iritasi sering bgt.. nyerah deh dan beralih ke kacamata.. tapi tetep, sbnrnya msh pengen suatu saat pake softlens lagi :D.. Fav ku dulu juga coklat krn natural..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aku iritasi karena softlens dan debu. Untungnya sekarang udah membaik kondisi matanya. Emang ya kacamata itu paling simpel, tapi bikin hidung pegel hehehe. Tosss sesama pecinta softlens natural :D

      Delete
  4. Coklatnya natural nyatu sama mata. Aku pengen coba softlens tapi takut ditambah mata aku alergian Dx

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pertama kali pakai softlens, ada baiknya datang ke optik aja biar diajarin pasang sama lepas disitu. Kalo soal alergi sebenernya gimana kita rawat kebersihan softlensnya^^

      Delete
  5. Waaaa lintang cakep banget softlens nya di mata. Ngeblendnya juga cakeeeep, mauuuu!
    Aaa tp diameter nya besar, mataku bisanya cuma sampai 14.5 T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu 15mm juga gak ada efek buat gedein mata kok. pas sama iris aku. ayo cobain cobain :D

      Delete
  6. masih terlalu besar ya lintang diameternya :( tapi aku suka sama patternnya.. hihihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih mbak? tapi ini hasilnya pas banget loh di mata gak ada efek buat gedein bola mata gitu. lucu ya patternnya :D

      Delete
  7. Hi Lintang! Softlensnya cocok dikamu dan terlihat natural. Awalnya pikir softlens ini benar2 jreng karena softlens dubaikan kayak warnanya mata bule. Semoga dirimu bisa terbiasa menggunakan softlens seperti sedia kala ya.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bebe <3 iya awalnya aku juga mikir gitu, tapi untungnya ini bener-bener natural. suka banget <3

      Delete
  8. Hi! Aku Eria dari grup Sociolla blogger di Line. Follow back yaa :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Hi sis, mohon maaf ni sebelumnya. Aku pengen nanya apakah soflens gel ini terdaftar dibadan kesehatan RI? Anw, aku berusaha cari company gel manufacturing di daftar nama perusahaan korea (tepatnya di Daegu) tapi hasilnya nihil. Cuma mau mengingatkan saja, semoga bisa dipikirkan lagi. Ini cuma concern ku saja, sebaiknya kita sebagai pembeli harus lebih berhati2 dengan soflens dengan label 'made jn korea'. Apalagi dengan harga yg fantastis murah, ini soflens import tapi harganya sama kaya soflens lokal. Penjelasan di box (aku ga tau kalo bagian dalamnya gimana) ga ada tulisan korea. Non sense banget ini kan produk korea, harusnya dua bahasa. Lalu alamat pabriknya tidak lengkap, ketika aku browse alamat ini, malah yg keluar alamat pabrik soflens EOS. Itu aja sih, semoga beberapa pandangan ku ini bisa jadi pertimbangan kita semua supaya lebih berhati2 :)

    ReplyDelete
  11. Sempet denger ...produk gel satu pabrikan sama EOS ....makanya produk nya banyak banget uang sama serupa persis banget ..
    Coba anda cari gel ice cream sama eos ice ...itu sama banget
    Ato tipe" lain nya ....

    ReplyDelete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3