, , , , , ,

Review: Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Cetaphil Moisturising Cream

Hello beautiful!^^

Siapa yang setuju kalau base yang terbaik adalah wajah yang bersih, terbebas dari kotoran dan sisa makeup yang menumpuk? *tunjuk tangan :D*. Setebal apapun makeup yang kita pakai kalau kita tidak mempunyai base yang baik, makeupnya tidak akan terlihat sempurna. Salah satu kunci untuk mendapatkan base yang sempurna adalah dengan rajin membersihkan wajah kita dengan produk yang cocok dengan masalah kulit wajah kita. Di post kali ini aku akan sharing tentang face cleanser dan moisturizer yang jadi penolong untuk kulit wajahku.

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Cetaphil Moisturising Cream

Aku yakin diantara kalian pasti sudah mendengar tentang Cetaphil. Karena Cetaphil banyak di rave oleh blogger ataupun youtuber dari dalam maupun luar negeri sebagai produk skin care favorit mereka. Nah buat kalian yang belum kenal Cetaphil, yuk kenalan dulu^^. 

Cetaphil pertama kali ditemukan oleh apoteker di tahun 1947 untuk kebutuhan dermatologi. Pada awal-awal tahunnya, Cetaphil mengeluarkan Cleansing Lotion yang hanya disediakan oleh beberapa apoteker tertentu, tapi karena banyak digemari, akhirnya produk ini menjadi produk yang sangat direkomendasikan oleh dermatologis dan berbagai profesional kesehatan lainnya untuk jenis kulit tertentu. Akhirnya karena permintaan konsumen yang banyak, berbagai apotek mulai menyediakan produk Cetaphil dan di tahun 1980an hampir semua apotek besar sudah menjual Cetaphil. Cetaphil telah beredar di lebih 80 negara di seluruh dunia. Brand Cetaphil sendiri merupakan salah satu produk dari Galderma yang telah berdiri sejak tahun 1981.

Nah, udah kenalan kan? ^^ Cetaphil Indonesia berbaik hati mengirimiku dua produknya untuk aku review. Kedua produk itu adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Cetaphil Moisturising Cream.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Produk best seller dari Cetaphil. Formulanya yang bebas sabun ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini diklaim juga:
  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Formula pH-balanced bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air




Dilihat di webnya, terdapat tiga ukuran kemasan untuk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, yaitu 1 liter, 473 ml dan 250 ml. Tapi yang aku punya ini adalah kemasan 125 ml, jadi harusnya empat ukuran lah ya hehe. Ukuran 125 ml ini terbilang cukup mungil dan bisa dibawa kemana-mana tanpa makan tempat. Gak repot deh kalau travelling bawa-bawa face cleanser^^. Kemasannya dikemas dengan botol plastik tebal berwarna putih dan biru dengan tutup jenis flip top. 


Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini mirip seperti mirip seperti lotion tapi lebih cair. Warnanya bening, ringan, watery, tidak ada busa dan bau apapun. Saat diusapkan diwajah akan terasa menggunakan lotion cair bukan face cleanser seperti biasanya yang memiliki busa.


Diatas adalah performa Cetaphil Gentle Skin Cleanser saat membersihkan blush on cream, eyeliner dan lipstick. Foto ditengah aku hanya menggunakan sedikit Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan hanya mengusapnya secara lembut. Di foto sebelah kanan saat Cetaphil Gentle Skin Cleanser sudah dibersihkan dengan handuk.

Uniknya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa digunakan dengan dua cara. Aku menyebutnya cara basah dan kering^^. Cara basah adalah adalah cara konvensional, yaitu membersihkan tuangkan produknya pada telapak tangan, usapkan diwajah, lalu bilas dengan air sampai bersih. Sedangkan cara kering adalah cara yang tidak menggunakan air. Caranya tuangkan produknya pada telapak tangan, usap diwajah dengan lembut lalu bersihkan dengan handuk yang bersih. Biasanya saat aku malas ke kamar mandi untuk membersihkan wajah, aku selalu menggunakan cara kering untuk membersihkan wajahku sebelum tidur :D

Apa yang aku rasakan setelah menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser? It works like magic! Aku mempunyai wajah yang berminyak, acne prone, kemerahan di pipi dan kering di beberapa tempat. Setelah menggunakan produk ini, wajahku terasa lebih bersih, lebih sehat dan "seimbang". Seimbang disini maksudnya kemerahan pada wajahku menghilang, bagian kering diwajahku juga berangsur-angsur hilang. Aku masih punya acne prone dan kulit berminyak, kedua masalah itu tidak hilang begitu saja tapi menuju arah yang lebih baik. Biasanya siang hari aku tampak lebih kusam karena mempunyai wajah berminyak, tapi setelah memakai ini kulitku tetap kelihatan berminyak tapi memberikan kesan sehat dan tidak kusam. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga membantu mengatasi radang jerawatku. Jerawat jadi lebih kering dan jarang muncul, yay!^^



Cetaphil Moisturising Cream
Cetaphil Moisturising Cream mempergunakan sistem kelembaban extra dan humectant yang mengikat air ke kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban alami kulit, Cetaphil Moisturizing Cream memberikan kelembaban yang tahan lama bagi kulit Anda, menjaganya agar tetap lembut dan lembab. Cetaphil Moisturising Cream diklaim juga:

  •  Cocok untuk kulit kering yang kronis
  •  Ideal untuk tangan, kaki, siku, dan lutut
  •  Teruji secara klinis dapat memberikan efek menenangkan yang langsung dan tahan lama untuk kulit kering dan gatal
  •  Mengandung pelembab alami minyak biji almond
  •   Cepat menyerap dan tidak lengket
  • Fragrance-free, mild, non-irritating, no parabens or lanolin, non-comedogenic


Cetaphil Moisturising Cream datang dengan box berwarna putih. Di sekliling boxnya terdapat informasi mengenai Cetaphil Moisturising Cream.




Dikemas dengan tube plastik berwarna putih. Untuk mengeluarkan produknya kita hanya perlu perlu memutar tutupnya. Isinya padat dan tidak gampang bocor. Jadi jangan khawatir kalau tiba-tiba tutupnya jatuh saking semangat muternya hihi.


Isinya padat tapi gak bikin berat saat diaplikasikan di bagian tubuh dan juga cepat meresap yay. Mungkin kamu pemilik kulit berminyak ragu ya memakai produk ini ke wajah karena diklaim ini untuk menenagkan kulit yang sangat kering. Aku pun awalnya begitu, takut kalau wajahku kelihatan tambah berminyak dan makin kaya kilang minyak lol~ tapi toh akhirnya aku coba juga^^

Aku memakai ini sebagai pelembab di wajah dan juga aku pakai di sikut, lutut dan tumit supaya gak kering. Again, it works like magic! Bagian sikut, lutut dan tumit terasa makin halus dan gak kasar. Lalu gimana dengan wajah? Ajaibnya minyak diwajahku jadi lebih terkontrol, karena produk ini juga non-comedogenic (begitu juga dengan cleansernya), jadi tidak menimbulkan komedo. Minyak diwajahku jadi lebih kalem dan gak bikin kusam. Kulit jadi lebih sehat dan siap buat dimakeup dan ditimpa lagi dengan bb cream. Hasilnya lebih ngeset dan lebih halus diwajah :'). Kulit wajahku jauh lebih lembab, halus dan kenyal. Jerawat juga jadi lebih cepet untuk kering. Ah senangnya~^^

******************************************************

So far, aku suka dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Cetaphil Moisturising Cream, keduanya works like magic! Cetaphil Gentle Skin Cleanser membantu sekali untuk menenangkan wajahku dari kemerahan, bagian kulit kering, berminyak dan jerawat yang muncul. Cetaphil Moisturising Cream membuat wajahku jadi lebih sehat, halus, lembab dan membuat jerawat jadi lebih cepat kering. Formuanya sangat lembut bahkan cocok untuk kulit yang sensitif. Selain itu, kedua produk ini dapat juga digunakan di wajah maupun di badan. Kedua produk ini juga non-comedogenic. Harganya memang sedikit mahal tapi hasilnya memuaskan.

Kalian juga bisa mendapatkan produk Cetaphil di Guardian, Century, Watsons, AEON, Kemchicks, Grandlucky, Foodhall dan sebagainya. Untuk informasi mengenai Cetaphil lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi:

 Instagram/Twitter: @cetaphil_id
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid

See you on my next post!

Share:

15 comments:

  1. Pengen coba moisturizernya, kayaknya pada bilang moisturizernya bagus deh. Cleansernya sudah saya coba dan bagus :) nice review\m/

    frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru 2 hari pakai moisturizernya.. Muka jadi berkilat, muka jadi merah bila sapu pelembabnya.. Grrr..

      Delete
  2. Hai lintang, aku vitri yang digrup wa dan line :)

    aku juga pakai gentle cleansernya mayan gak bikin kulit iritasi ya, apalagi kalo lagi ada jerawat yang meradang gak bikin perih :)
    nice review btw...

    mampir and follback ya..thank you dear...

    savitrihutapea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, cleansernya juara banget. Gak ada efek yang negatif dari penggunaan cleansernya.

      Btw aku udah follow back ya :)

      Delete
  3. ini wishlist aku dari dulu tapi belom kesampean dan belom nemu2 juga disini hikss
    Kayaknya moisturizernya bagus deh jadi makin kepengen beli :(
    http://waynblog.blogspot.my/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus nyoba moisturizernya. Harus. Penolong banget buat kulit kering <3

      Delete
  4. Saya juga baru2 ini nyoba gentle cleansernya setelah maju mundur mau beli. Ternyata juara di muka saya. Kulit muka saya acne prone. Kombinasi normal-berminyak. Walaupun begitu, kulit saya punya masalah dehidrasi. Pke gentle cleanser, jerawat bruntusan mulai membaik, kulit lembab sekaligus mengontrol minyak berlebih.

    www.pidiybello.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaayyy... Seneng banget kalau emang cocok ya :D

      Delete
  5. Lintang ngga nyoba pembersih yang lagi happening itu, kalau gasalah namanya Redwin?

    Bikin perbadningan dong, worth yang mana.

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah redwin baru nyobain lotionnya aja. Next ya aku cobain redwin :D

      Delete
  6. hay.. salam kenal ya kak, ak lagi baca2 review dr temen semua nih buat rawat kulitku yg sensitif dan kemerahan, mudah sekali iritasi.. udah baca soal cetaphil dan banyak yg bilang bagus.. kmrn sempet ke guardian buat cari cetaphil tp gk ada yg lg dcari.. adanya hanya buat baby, hmm sayang bget.. kl dikota kecil emang susah ya carinya? mgkin ada alamat web yg jual cetaphil online tp produknya asli, krn ak liat di lapak2 online harganya banyak yg miring.. jd takut mau beli, takut g ori

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak. untuk pembelian produknya bisa ke webnya cetaphil https://cetaphil.co.id/id/home-id/ atau di sociolla juga ada https://www.sociolla.com/238_cetaphil . semoga membantu :)

      Delete
  7. Ka aku mau nanya,kulit aku berminyak dan acne prone,gpp pake cetaphil gentle cleanser tapi bukan yg oily ? Jd aku belinya yg biasa bukan yg oily..itu gpp? Takutnya tambah berminyak .. :( bantu jawab ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello dear, ohya kulitku juga oily. Pake yang ini gak bikin tambah berminyak kok. Tapi gak total hilang juga minyaknya. Masih ada cuma gak separah sebelumnya :)

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3