, , , ,

Mustika Puteri Acne Care Series

Hello beautiful!^^

Siapa yang punya masalah sama jerawat? Kayaknya masalah jerawat ini gak bakal ada habisnya ya. Udah dibasmi, tapi tetap datang lagi tiap bulan selalu datang lagi. Selain jerawat yang datangnya musiman, aku juga termasuk yang langganan sama jerawat. Habis aktifitas outdoor dan kena banyak debu, pasti muncul jerawat. 

Lucky me, KBBV bersama dengan Mustika Puteri mengirimkan rangkaian Acne Care Series yang terdiri dari Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray, Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer, Mustika Puteri Acne Gel dan Mustika Puteri Acne Compact Powder.


Mustika Puteri Acne Care Series ini merupakan serangkaian perawatan wajah dan badan untuk kulit berjerawat yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit berjerawat dan dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Penasaran, kan? So, let's jump into the review!

MUSTIKA PUTERI ACNE TROUBLE MIST SPRAY

Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah jerawat pada kulit dibagian punggung, dada serta bisa mengurangi kemerahan karena iritasi.

Ternyata, masalah jerawat gak hanya ada di bagian wajah saja. Jerawat juga bisa muncul dibagian  punggung dan dada. Munculnya jerawat dibagian punggung dan dada ini bisa disebabkan oleh hormon, iritasi, keringat dan juga pakaian.





Kemasan Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray berisi 100ml yang bisa digunakan lebih dari satu bulan. Dikemas dengan botol spray dan dibagian belakangnya juga memiliki informasi lengkap tentang ingredients dan aturan pakai.

Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini juga mengandung: 
  • Ekstrak Temulawak yang mengandung senyawa Xanthorrizol sebagai anti acne
  • Panthenol yang berfungsi untuk melembabkan kulit
  • Asam Salisilat yang dikombinasikan dengan Acacia Gum membantu mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi

Sebelumnya aku gak pernah nemuin produk yang dikhususkan untuk jerawat pada bagian punggung dan dada. Jadi aku seneng banget pas tahu Mustika Puteri ternyata punya produk ini karena aku kadang punya masalah dibagian punggung dan dada.

Aroma Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini gak menyengat, cenderung halus seperti bedak bayi. Ada sensasi dingin ketika disemprotkan. Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini juga tidak lengket, tidak membuat kulit kering dan cepat meresap. Jangan lupa untuk kocok produknya dahulu sebelum digunakan. 



MUSTIKA PUTERI ACNE TINTED MOISTURIZER

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer adalah perpaduan alas bedak dan pelembab untuk kulit berjerawat. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer sudah dilengkapi dengan UV protection untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu mengandung AC Net yang membantu menghambat sekresi sebum berlebih, serta Panthenol dan Alantoin untuk melembabkan kulit.





Dikemas dalam tube flip-top dengan isi kemasam 30ml ini mempunyai tekstur yang cair tidak seperti tinted moisturizer pada umumnya. Hati-hati saat membuka tutupnya, jangan dipegang atau ditekan terlalu keras karena bisa saja isinya keluar lebih banyak dari yang kita butuhkan.

Seperti terlihat pada gambar diatas, warma tinted moisturizernya berbeda jauh dengan tanganku (and pardin my belang hand ><), tetapi seteh dibaurkan warnanya akan menyatu dengan kulit kita bahkan tidak terlihat seperti memakai tinted moisturizer karena mempunyai coverage yang sheer,

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini aman digunakan sehari-hari. Formulanya ringan dan cepat merespa. Tidak membuatku breakout dan muncul komedo (ini penting). Selain itu, Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini juga melembabkan kulit tanpa membuat kulit berminyak, cepat meresap dan tidak lengket. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini juga mempunyai aroma yang halus seperti bedak bayi, tetapi saat dipakai ke wajah, baunya cepat hilang. Bisa dibilang Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer adalah pelembab favoriku saat ini.



MUSTIKA PUTERI ACNE GEL

Mustika Puteri Acne Gel adalah spot treatment yang berfungsi untuk membuat jerawat kempes dan menyamarkan bekasnya. Mustika Puteri Acne Gel ini mengandung ekstrak temulawak yang dikenal sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan panthenol yang membantu melembabkan kulit, berfungsi juga sebagai anti inflamasi dan menyejukan kulit.

Selain mengandung ekstrak temulawak, Mustika Puteri Acne Gel ini juga mengandung chitosan (nano) dan pegagan (nano) yang berfungsi untuk membantu merawat kulit berjerawat dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.





Dikemas dengan kemasan tube dan ujungnya berbentuk corong memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya. Mustika Puteri Acne Gel ini mempunyai tekstur seperti gel, mudah diratakan, cepat meresap dan tidak lengket saat digunakan.

Mustika Puteri Acne Gel ini baiknya digunakan saat kulit kita bersih. Biasanya aku memakai ini sebelum menggunakan makeup. Untuk pemakaiannya bisa diulang setiap pagi, siang dan malam. Saat mengaplikasikan Mustika Puteri Acne Gel, terasa sensasi dingin di kulit tapi tidak bertahan lama. Selain itu Mustika Puteri Acne Gel ini juga tidak mempunyai aroma yang menyengat.

Pengalamanku memakai Mustika Puteri Acne Gel ini, jerawat menjadi lebih cepat kempes, tidak perih dan bekas jerawatnya pun lebih cepat hilang. 



MUSTIKA PUTERI ACNE COMPACT POWDER

Kadang pemilihan kosmetik yang tidak tepat malah membuat kulit kita berjerawat. Dipasaran sana tidak banyak produk compact powder yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Untungnya Mustika Puteri mempunyai produk yang bernama Mustika Puteri Acne Compact Powder yang dikhususkan untuk kulit berjerawat.

Sama seperti produk Mustika Puteri Acne Series lainnya, Mustika Puteri Acne Compact Powder ini mengandung ekstrak temulawak yang berfungsi untuk membasmi jerawat.






Dikemas seperti kemasan compact powder pada umumnya, kemasannya travel friendly dan kokoh. Kenapa aku bilang kokoh? Karena aku pernah tidak sengaja menjatuhkannya dari meja rias yang dan terpental jauh, tapi produk didalmnya masih baik-baik saja dan tidak pecah :')

Selain itu didalamnya terdapat cermin dan puff yang menurutku kurang begitu enak untuk dipakai. Shade yang tersedia dipasaran adalah Ivory dan Beige. Shade yang aku dapatkan adalah Ivory dengan tone kekuningan yang cocok untuk kulit wajah wanita Indonesia. Awalnya aku takut karena di pan dan tangan warnanya terlalu terang untuk wajahku, tapi setelah dicoba ternyata warnanya pas banget.

Tekstur Mustika Puteri Acne Compact Powder tekstur bedaknya halus dan mudah untuk diblend. Coverage yang dihasilkan oleh Mustika Puteri Acne Compact Powder adalah light to medium jadi masih terlihat natural diwajah kita. Selain itu, karena coveragenya yang light to medium, Mustika Puteri Acne Compact Powder ini masih memerlukan concealer untuk menutupi noda bekas jerawat. Penggunaan Mustika Puteri Acne Compact Powder sebaiknya digunakan setelah Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer agar tampilan makeup terlihat lebih matte dan tahan lama.

Mustika Puteri Acne Compact Powder ini bertahan sekitar 3-5 jam dikulitku yang berminyak, setelahnya kulit masih tetap berminyak tetapi tidak menjadi kusam dan menyebabkan komedo. 



HASIL PEMAKAIAN MUSTIKA PUTERI ACNE SERIES

Berikut aku sertakan juga hasil pemakaian Mustika Ratu Acne Care Series selama kurang lebih 2 minggu untuk jerawat bagian dada dan dibagian dahi. Karena saat ini aku memang memiliki masalah jerawat dibagian tersebut.


Gambar diatas adalah jerawat dibagian dada. Kurang lebih terlihat hasilnya setelah 1 minggu pemakaian Acne Gel Series dan Acne Trouble Mist Spray. Sebelah kanan adalah gambar saat jerawat mulai kempes dan kering. Meninggalkan noda bekas jerawat yang hampir hilang.


Gambar diatas adalah jerawat dibagian dahi. Terlihat hasilnya kurang lebih selama 2 minggu karena aku bolong-bolong aplikasikan produknya. Terlihat jerawat sudah kempes dan bekasnya pun sudah tidak ada.

***********************************************************

Overall, aku suka dengan rangkaian Mustika Puteri Acne Series. Bisa dibilang semua produknya adalah favoritku karena sudah terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat. Tidak menimbulkan komedo ataupun breakout. Harga rangkaian Mustika Puteri Acne Series ini semuanya masih dibawah Rp. 50.000 and definitely must try products! ^^


More info about Mustika Puteri:
Instagram: @mustikaputeriid
Twitter: @mustikaputeriid
Facebook: Mustika Puteri

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger Indonesia (KBBV)
Instagram: @atomcarbonblogger

See you on my next post! 


Share:

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3