IBB Members Proudly Present: Middle East Makeup Mega Collaboration

July 03, 2014




Di sebuah kerajaan Timur Tengah hiduplah keluarga kerajaan yang terdiri atas Raja, Ratu dan seorang Pangeran. Pangeran ini sangat tampan. Disukai oleh semua orang. Namun sayang hingga usianya matang dia belum menemukan seorang permaisuri. Seluruh gadis di timur tengah tidak mampu mencuri hatinya. Raja dan Ratu sangat gelisah, memikirkan bagaimana nasib kerajaannya. Hingga suatu ketika, seorang penasehat kepercayaan ratu memberi usul, bagaimana jika istana mengadakan sayembara cinta. Usul tersebut disambut baik oleh istana, dan mulailah para abdi istana menyebarkan berita gembira tersebut hingga ke seluruh negeri. Suatu saat, di kerajaan lain, tuan putri kerajaan sedang berjalan-jalan di tengah keramaian. Seorang peramal menghentikan langkahnya, mengatakan padanya sebentar lagi akan ada berita gembira. Pelayan tuan putri lalu mengabarkan berita tersebut kepada adik serta kakak dari tuan putri. Mereka juga ingin pergi ke timur tengah. Berita ini terus menyebar sampai ke daratan China, kesempatan baik ini lalu dimanfaatkan juga oleh Putri China. Para putri dari seluruh negeri akhirnya berkumpul di aula istana. Mereka disambut hangat oleh dayang tertua istana. Mereka sangat kagum dengan kemegahan istana. Kemudian, munculah seseorang yang sangat tampan dari balik tirai. Para putri bersorak gembira. Namun, siapakah yang berhasil memenangkan hati calon raja?


***********************************************
PART 1

Kisah ini dimulai dengan kerisauan hati Raja dan Ratu yang merasa dirinya tidak sanggup lagi untuk mengurus kerajaan. 
"Istriku, apakah kau sudah membicarakan hal ini pada putra kita?" Raja bertanya dengan nada yang sedih. 
"Yang mulia, jujur saja, aku sudah sangat putus asa… Sudah seluruh gadis di negeri ini aku coba perkenalkan padanya, namun hasilnya nihil" ucap Ratu tidak kalah putus asanya…
"Baiklah! Malam ini aku harus berdiskusi dengannya, bertanya padanya apakah dia sudah memiliki pilihan hati ataukah masih memyimpan keraguan" Raja memantapkan ucapannya lalu beranjak keluar kamar. 
Di dalam kamar, Ratu ditemani oleh penasehatnya masih gelisah..
"Bagaimana nasib kerajaan ini…" Penasehat hanya diam, menunggu saat yang tepat untuk bicara.
Pintu diketuk, Pangeran masuk. Membuyarkan lamunan Ratu. 
"Ibu, apakah ibu sehat?". Ratu mendesah, menjawab pelan
"Seperti yg kau lihat putraku... Usia ibu semakin tua, dan hingga saat ini kau belum juga menemukan pilihan hatimu.." Ratu melanjutkan perkataannya, "Gadis seperti apakah yang sesungguhnya kau inginkan? Seluruh gadis di negeri ini sudah ibu coba perkenalkan padamu, tapi hasilnya nihil".

Pangeran tidak bisa berkata apapun, hanya diam memikirkan bagaimana cara untuk menyampaikan pada Ratu masalah yang selama ini dipendamnya.

Ia memulai percakapannya, "Ibu, jika seandainya aku tidak menikah bagaimana pendapat ibu?" Ratu sangat terkejut dengan pertanyaan putranya. 
"Bagaimana mungkin kau bisa berpikir demikian? Ayahandamu sangat menggantungkan harapannya dipundakmu, untuk memimpin kerajaan ini". Ratu melanjutkan, "Ibu sungguh tidak mengerti dengan jalan pemikiranmu…". 
Pangeran semakin merasa bersalah… "Ibu andaikan kau tau apa yang sebenarnya yang terjadi pada putramu ini...", Pangeran hanya berkata dalam hatinya. Pangeran lalu meminta ijin untuk memikirkan lagi hal tersebut dan pamit untuk keluar dari kamar Ratu.
Pangeran duduk ditepi tempat tidurnya. Sambil bergumam "Hmmm sampai kapan aku harus menyimpan kerisauan hatiku ini! Kenapa semua orang tidak ada yang bisa mengerti perasaanku".

Tahun berganti, pangeran belum juga sanggup mengatakan rahasianya, hingga suatu ketika penasehat kerajaan memberi usul agar istana mengadakan sayembara cinta. Ratu dan istana sangat setuju, kecuali sang pangeran. Namun suaranya tak terdengar oleh telinga siapapun. Setiap malam pangeran semakin gelisah, semakin dipikir semakin membuatnya gundah..

Hingga akhirnya, Pangeran memutuskan untuk bicara pada Raja dan Ratu tentang keinginannya. Pangeran mememui Ayahandanya di ruang membaca. 
"Ayahanda, Ananda ingin membicarakan sesuatu yang penting. Bisakah?"
"Tentu saja !". 
Mereka lalu duduk bersama, Pangeran memulai perkataannya, "Ayahanda, aku ingin menjadi putri raja". 
"Hah!!!" Ratu yang baru akan masuk menjadi sangat terkejut. 
"Apa maksud dari perkataanmu itu putraku?"
"Ibu sesungguhnya selama ini aku menilai para gadis-gadis yang ibu perkenalkan padaku. Mereka sangat tidak sesuai dengan harapanku. Aku ingin sekali lagi menilai para gadis-gadis itu dengan caraku sendiri, aku ingin berbaur diantara mereka dengan menjadi seorang putri raja, bukan seorang calon raja. Bolehkah aku melakukannya Ayahanda?" 
Raja tertawa dengan sanagt keras, "Hahahahahahahahaha…… ide yang sangt bagus putraku!! Ayah sangat setuju!!!" Raja melanjutkan, "Seorang calon raja memang harus mencari permaisuri terbaik untuk kerajaan ini . Baiklah, Ayahanda merestui cara yang akan kau tempuh ini". 
Pangeran tersenyum puas dengan melirik Ratu yang masih kebingungan, lalu mengedipkan matanya ke Ratu. 
"Ibu, jangan khawatirkan rencanaku ini, aku yakin ini akan berhasil". Pangeran pamit menuju ke kamarnya.

Di dalam kamar, Pangeran mulai menyusun strategi, siapakah teman mainnya yang pertama akan ia selami hatinya. Dia mulai menghitung akan ada berapa putrikah yang akan berkenalan dengannya. Pangeran tidak sabar menanti hari itu tiba, setiap hari ia selalu tersenyum. Sangat bahagia, akhirnya ada orang yang bisa memahami hatinya....





***********************************************
Aku adalah seorang putri dari Kerajaan Pakistan. Semua orang memanggilku Putri Pakistan. Aku sangat berambisi untuk mendapatkan apapun yang aku inginkan, karena sifatku yang ambisius menjadikanku putri yang acuh tak acuh, sombong dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang aku inginkan. Pengawal pribadiku memberi tahu kalau di Istana Timur Tengah sedang mengadakan sayembara untuk mencari permaisuri pangeran. Pangeran Timur Tengah terkenal akan ketampanannya dan istana mereka bukan sembarang istana, karena istana mereka adalah istana termegah di daratan Timur Tengah ini. Aku harus berdandan secantik mungkin dan bersikap sebaik mungkin di depan pangeran, raja dan ratu agar mereka bisa jatuh hati padaku. Aku juga mendengar putri dari seluruh dataran Timur Tengah akan mengikuti sayembara ini. Aku harus menyingkirkan mereka semua bagaimanapun caranya agar pangeran menjadi milikku....


***********************************************
Hallo beautiful!^^
Such a blessed aku bisa ikutan Mega Collaboration Makeup ini. Thanks to Ci Lina yang udah cape bikin ceritanya. Ngomong-ngomong jangan salah paham sama tokohku di cerita ini yaaa. Aku sama sekali bukan orang seperti Putri Pakistan ><. Ohya, kalau kalian mau baca kelanjutan ceritanya, silahkan klik link diatas ya^^. Kolaborasi ini spesial karena banyak banget yang ikut, juga ada jalan cerita berantai supaya beda daripada yang lain :D hehehe~

Makeup ala Pakistan ini difokuskan ke arah mata dan permainan contour + highlight. Cuma gak tau kenapa pas di foto contour + highlightnya gak begitu keliatan T___T. Anyway, aku mau share tutorial eye-makeup untuk makeup ala Pakistan ini. Yuk diliat^^~


1. Aplikasikan primer supaya warna eyeshadow lebih keluar & tahan lama
2. Aplikasikan eyeshadow warna beige diseluruh kelopak mata
3. Aplikasikan eyeshadow warna coklat di area crease, lalu blend
4. Aplikasikan eyeshadow warna emas dan hijau dibagian eyelid. Di area crease, timpa warna coklat dengan warna hitam, lalu blend.
5. Aplikasikan eyeliner warna hitam membentuk cat-eyes. Jangan lupa aplikasikan juga di area bawah mata.
6. Aplikasikan bulu mata palsu yang tebal. Selesai ^^~

Karena makeup di bagian mata lumayan tebal, jadi aku mengerjakan bagian mata terlebih dulu baru kemudian aku mengerjakan bagian wajah. Untuk bagian wajah, aku menggunakan primer, foundation, bedak padat, blush on, bronzer, bedak tabur dan terakhir lipstik.

Ohya, untuk makeup kali ini aku pakai softlens X2 Diva "Grey". I really love with this lenses. Patternnya aku suka banget, dipakenya nyaman dan keliatan natural loh kalau dipake untuk sehari-hari, gak keliatan mata kita jadi kaya mata alien lol~~ . Diameternya 15.00mm, tapi gak bikin mata terlalu belo. Cocok untuk kamu yang suka pake softlens dengan hasil natural.  Too bad, pas aku dapet ini saking senengnya mau coba lupa foto-foto untuk review -___- bungkusnya langsung aku buang ><. Jadi ini review singkat aja ya...


without flash - with flash. both indoor.
Dan ini adalah hasil makeupku jadi Putri Pakistan~~~





Gimanaaa? Kerasa gak aura jahatnya? hehehe.. Semoga kalian terhibur ya sama postinganku kali ini^^~ see you on my next post!

Find me

You Might Also Like

10 comments

  1. Putri Pakistan bibirnya sekseeh bener.. eyeshadownya cantik dedek Lintang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paduka Raja juga kece bangeeeetttt :3 padahal itu esedonya berantakan loh u,u

      Delete
    2. bagus kok swer ewer dech xiixii

      Delete
  2. Kak lintaaaaanggg sexyyy ,sayang banget aku gak bisa ikut kolaborasinya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan aku jadi jahat kenapa seksi? T____T hahahaha.. iyaaa, next time ya ngie :D

      Delete
  3. Lintaang cakeep bener makeuonya...bener kata mak rere..bibirnya seksiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh masih cakep punya mamak... kece bener jadi penyihirnya hehehe

      Delete
  4. Wahai putri pakistan...kuakui kau memang canciiikkk wkwkwk...

    ReplyDelete
  5. hai hai hai... gimana rasanya dipenjara Putri? wkwkwkwkwkwkw.... bibirnya sekseh banget.......

    ReplyDelete
  6. kak,aku nominasiin di liebster award "http://angiebeautydiaries.blogspot.com/2014/07/second-liebster-award.html"

    ReplyDelete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3

PART OF

Blogger Perempuan https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/