Menghilangkan Jerawat Dengan Redkank

October 22, 2015

Hello beautiful!^^

Sebelumnya aku kasih tau dulu ya, kalau post ini lumayan panjang, jadi kalo mau baca ini cari posisi yang enak, siapin cemilan juga boleh :p hehehehe~ so, let's get started!

Beberapa bulan yang lalu, aku mendapat kesempatan mencoba salah rangkaian produk skin care dari Redkank. Mungkin beberapa dari kalian masih asing dengan Redkank, aku juga awalnya asing dengan Redkank, setelah aku mencari tahu ternyata Redkank adalah rangkaian produk yang menggunakan bahan-bahan herbal dan tidak memiliki efek samping. Redkank ini terkenal dengan produk obat dewa anti kanker. Founder dan yang meracik produk Redkank adalah Dr. Drs. AGGI TJETJE, S.Ked,SH,SS,SE,SIP,MM,MA,CAAE. Beliau adalah orang dengan pemilik gelar akademi terbanyak dan juga memiliki 30 keahlian. See, I'm so lucky to try this product!^^

Pihak Rekank memberiku paket skincare berupa:
Facial Wash Redkank 100ml - Rp 150.000 (POM TR. 133 668 701)
Masker Redkank 30gr - Rp. 125.000 (POM TR. 133 269 961)
Krim Muka Redkank 15gr - Rp. 200.000 (POM TR. 133 769 981)
Krim Muka Redkank 20gr - Rp. 300.000 (POM TR. 133 769 981)
Facial Tonik Redkank 30ml - Rp. 150.000 (POM TR. 133 668 771)

Let's jump into review~

Facial Wash Redkank



Facial wash ini dikemas dengan botol kaca berisi 100ml produk. Dibagian depan produk ini mempunyai keterangan untuk membersihkan dan memelihara kesehatan kulit muka. 


Dibagian belakang produk, ada keterangan tentang komposisi, khasiat, aturan pakai dan cara penyimpan. Karena produk ini tidak mengandung bahan pengawet, maka sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin. Karena disimpan di dalam lemari pendingin, saat mencuci muka rasanya nyyyeeessss adem gitu :D karena terbuat dari bahan-bahan herbal, tentu saja baunya seperti obat atau jamu. Tapi aku sama sekali tidak terganggu dengan baunya. Setelah dibilas baunya juga hilang.


Dilengkami dengan pump untuk mengeluarkan isi produknya. Aku menggunakan 2-3 pump untuk seluruh wajah. Untuk hasil optimal, tunggu minimal sampai 3 menit sebelum dibilas. Karena kemasannya terbuat dari kaca, saranku untuk berhati-hati menyimpannya supaya tidak pecah.



Krim Muka Redkank




Krim muka yang aku terima terdiri dari dua ukuran. Untuk khasiat dan kandungan bahan yang terdapat di dalam krimnya sama saja. Krim ini mempunyai khasiat untuk meredakan keluhan di kulit, seperti ratakan bopeng, kencangkan otot kulit, ciutkan pori kulit muka, lenyapkan komedo & minyak, cegah dampak sinar matahari, lenyapkan kantong cairank kelopak bawah & atas mata, hilangkan jerawat & flek, cerahkan warna kulit muka, dll. 

Untuk kemasan 15gr, seperti kemasan krim pada umumnya yang dikemas dalam kemasan jar dan tidak terdapat spatula. Jadi pastikan tangan kamu bersih ya saat ingin mengambil krimnya. Sedangkan kemasan 20gr, kemasannya dikemas dengan pump dan untuk mengeluarkan produknya kamu tinggal tekan saja. Aku lebih suka kemasan seperti ini karena lebih bersih dan higienis. Untuk penyimpanan produknya, disanrankan untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering. 


Aroma krim ini seperti bau jamu. Aku gak terganggu dengan baunya karena cepat hilannya. Setelah dioleskan ke muka, sedikit lengket dan membuat wajah kita sedikit tertarik. Tapi efeknya gak lama kok, beberapa menit juga sudah menghilang. 

Krim wajah ini tidak boleh digunakan secara bersamaan dengan bedak atau kosmetik lain. Jadi aku menggunakan krim ini saat malam sebelum tidur atau saat aku dirumah saja dan tidak berencana untuk kemana-mana.


Masker Redkank


Dari sekian rangkaian produk Redkank, masker ini adalah favoritku karena sangat membantu untuk menenangkan peradangan jerawat dan membuat wajah lebih halus. 




Dikemas dalam kemasan jar dan berisi bubuk masker sebanyak 30gr. Dikemasannya disarankan untuk digunakan 1-2 hari sekali, tapi aku menggunakannya seminggu 3-4 kali hehehe. Sayangnya saat tutup dinuka, tidak ada sekat atau tutup kecil antara isi dan tutupnya, jadi pas dibuka maskernya kadang berterbangan -___-


Untuk menggunakannya, aku hanya mengambil sedikit dari produknya, campur dengan air lalu oleskan ke wajah dengan menggunakan kuas. Maskernya ini walaupun berwarna putih, tapi setelah dicampur air warnanya akan berubah menjadi kecoklatan dan saat didiamkan akan berwarna putih seperti masker pada umumnya. Setelah menggunakan masker ini, disarankan untuk mencuci muka dengan menggunakan facial washnya. Sebelum dibilas, aku mendiamkannya selama 10-15 menit.



Facial Tonik Redkank



Untuk face toniknya baru aku terima setelah aku kurang lebih 2 bulan menggunakan rangkaian produk Redkank yang lainnya. Face toniknya menurutku sama dengan toner untuk wajah hehehe. Dipakai sebelum menggunakan krim wajah. Kemasannya mirip seperti facial washnya, yang membedakan adalah kemasan face tonik ini terbuat dari botol plastik dan lebih ringan daripada facial wash. Aku lebih suka kemasan dari plastik seperti ini karena lebih ringan dan tidak gampang pecah. 


Untuk mengeluarkan produknya, terdapat pump seperti facial washnya. Isi face toniknya bverupa cairan seperti air dan encer. Saat menekan pumpnya aku harus benar-benar menutup pumpnya dengan tanganku supaya produknya tidak tercecer. Perna juga aku menggunakan kapas untuk mengaplikasikannya ke wajahku, tapi ternyata produknya lebih mudah meresap ketika kita menggunakan telapak tangan kita.

Baunya lumayan jreng~ hahahaha... Menurutku baunya antara perpaduan asam kawak (asam jawa) dan bau jamu. Aku  menggunakan 2-3 pump untuk wajah dan leherku, 



**************************************************************************

Lalu bagaimana hasilnya setelah menggunakan Redkank?

Sebelumnya aku mau sedikit bercerita kenapa aku bisa mempunyai masalah pada wajahku dan akhirnya ingin mencoba rangkaian Redkank ini. 

Aku pernah bermasalah dengan jerawat sejak usiaku masih belia. Awal SMP wajahku dipenuhi dengan jerawat karena mengalami puber hehehe~ akhirnya setelah aku merawat wajahku dengan bahan alami dan rajin menggunakan masker dari timun, jerawatku hilang saat aku kelas 2 SMP. Sejak saat itu aku gak pernah jerawatan lagi. Mungkin ada 1-2 yang muncul saat aku lagi datang bulan atau aku lagi malas untuk membersihkan wajah >w< lol~~

Sampai akhirnya, awal tahun ini Januari 2015 kejadian beberapa tahun itu terulang lagi. Awal tahun ini aku harus menjalani operasi dan efek dari pasca operasi itu mempengaruhi hormonku dan jerawatku satu persatu mulai muncul T____T aku sempat merasa down dan tidak percaya diri. Aku juga baru nyadar kalau foto terakhirku saat masih berjerawat adalah foto yang ada dibawah ini. Aku mengambil foto disebelah kiri sekitar bulan Februari 2015. Just wanna cry T____T

Foto sebelah kiri aku ambil sekitar bulan Februari 2015 - sebelah kanan Juli 2015. Sekitar satu bulan setelah menggunakan Redkank (dan bantuan makeup juga) Aku sempat share foto ini di sosmedku
Foto diatas pernah aku share di akun facebookku. Setelah sekian lama akhirnya aku berani selfie lagi T___T sebelum menggunakan Redkank, aku sempat menjalani perawatan dengan dokter kulit dan mengobati jerawatku dengan cara maskeran setiap hari! Iya setiap hari, saking pengen jerawatnya ini hilang huhuhu. Masker yang aku gunakan adalah masker homemade buatanku sendiri dengan menggunakan bahan alami. Mungkin di post berikutnya aku akan share cara membuat maskernya ya^^~

Dibawah ini aku akan tunjukan perubahan wajaku setelah menggunakan Redkank selama kurang lebih 3 bulan (aku mulai menggunakan Redkank pada Juli 2015).

Ini adalah wajahku sebelum menggunakan rangkaian produk Redkank. Foto ini sekitar awal bulan Juli.


Jerawat pada bagian dahi, pipi kanan dan kiri sudah mulai berkurang.

Di awal minggu awal bulan Agustus aku sempat melakukan cauter untuk menghilangkan jerawatku

Jerawat kecil masih terlihat dibagian pipi dan bekas jerawat pun masih  terlihat. Namun keseluruhan jerawat sudah membaik

Jerawat sudah hampir 100% hilang. I got one pimple on my right cheek because of period time. Tetapi keseluruhan wajahku sudah bebas dari jerawat, bekasnya juga hampir tidak terlihat ^^
Perlu diperhatikan juga, aku tidak sepenuhnya bergantung kepada Redkank, selama proses penyembuhan aku menjaga pola makanku. Aku berusaha menghindari makanan yang dapat memicu munculnya jerawat, contohnya makanan berlemak, gorengan, makanan yang berbahan susu (keju, yogurt, cokelat), kafein (ini yang paling susah lol -__-), makanan manis dan kacang-kacangan. Aku masih bandel sih untuk mengkonsumsi jenis makanan diatas apalagi kafein hahaha. Tapi selebihnya aku berusaha untuk mengurangi dan untuk gorengan aku sama sekali udah gak makan gorengan~

Selain dari makanan, aku juga merubah pola tidurku. Yang biasanya tidur diatas jam 12 (bahkan lebih -___-) aku sebisa mungkin tidur dibawah jam 12 malam. Buatku ini ngaruh, karena wajah kita keliatan gak cape dan gak kusam saat bangun tidur. Selain itu jangan pegang wajah kamu saat tangan kamu kotor.

Ini adalah beberapa foto terbaruku^^


foto ini aku ambil kemarin. hello cute pimple >w<
Jadi itulah cerita aku bisa lepas dari jerawat. Aku suka rangkaian produk dari Redkank dan aku merekomdasikan Redkank kepada kalian yang mempunyai masalah dengan jerawat. Saat ini aku masih menggunakan krim dan masker untuk menghilangkan bekas jerawatku. 

Terima kasih banyak Redkank^^ kamu tertarik untuk mencoba Redkank? Silahkan kunjungi webnya disini ya:


See you on my next post^^~

You Might Also Like

7 comments

  1. ampuhh banget yaa sis....kece berarti prodaknya

    ReplyDelete
  2. wahh ngefek bgt ya :O
    bagus deh cocok di km ^^ thx for sharing

    ReplyDelete
  3. Bisa mulus lagi, keren! :o
    Bisa ngurangin bopeng gitu gak? itu kira-kira habis berapa lama 1 paket?

    ReplyDelete
  4. thanks for sharing, lintang :)

    ReplyDelete
  5. hasilnya keren banget Lintang <3

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
  6. hasilnya bener2 terlihat! seneng banget liat review yang beneran jelas gitu before afternya, keren ah! Aku sebenarnya juga mau cobain, tapi aku bukan tipe yang suka jerawatan, aku cuma jerawatan pas lagi dapet aja sih

    BTW salam kenal ya dear <333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3

PART OF

Blogger Perempuan