, , , , , , ,

[BACK TO] Super Junior 'Super Show 5' in Indonesia (Day 2) 2013

"Super Junior 'Super Show 5' in Indonesia confirmed at 1 and 2 June 2013!"

Cuma gara-gara seeonggok tweet dari Dyandra bisa bikin galau segalau galaunya. Gimana enggak, para ahjussi oppa itu bakalan datang lagi kesini dengan gelaran Super Show 5. Ulangin lagi, SUPER SHOW 5!!!! Sebenernya, sebelum postingan ini ada postingan tentang cerita waktu nonton Music Bank kemarin di Jakarta, tapi ya gatau kenapa itu jadi ngendap gitu aja dan males lanjutin -_____- *plak. But, later I'll post it, walaupun ceritanya kebalik tapi gak apa-apa lah ya :p

Ohya, Super Show 5 ini bisa dibilang sebagai konser yang gue tunggu-tunggu. Kenapa? Pertama karena itu Super Junior yang konser *plak* dan kedua gue mau liat Kangin di panggung Super Show 5. Kenapa Kangin? Mungkin beberapa ELF udah ada yang tau kan tentang cerita Kangin yang dulu itu? I won't mention it here. Intinya sih Kangin udah 'absen' 2 Super Show dan Super Show 5 ini adalah "comeback"nya dengan Super Junior^^


Sebelum ada pengumuman resmi dari promotor, gue masih ragu bakalan nonton apa engga karena budget udah habis kepake buat nonton Music Bank -_____- (lesson for you, kalo misal mau nonton konser bias mending yang bener-bener konsernya bias, bukan yang campuran sama artis lain kaya di Music Bank. Ini berlaku buat yang budget terbatas ya^^). Akhirnya, untuk melepas kegalauan, gue nulis wish gue di note yang gue tempel dikamar. Nyadar gak nyadar, it works on me loh^^ karena dengan nulis wish begitu dan ditempel dikamar atau tempat lainnya bikin kita lebih giat buat wujudin apa yang kita mau. 





Beberapa orang yang masuk kamar gue (terutama Mamah) bilang, "ini nempelin note apaan sih? menuhin tembok aja!", and I said, "this is my dreams! I will chase it!".. Dan ya, beberapa dari note yang gue tulis udah terwujud. *Alhamdulillah :)
Oke back to the topic, awalnya gue cuma mau nonton yang Bronze pas SS5 ini. Karena emang budget gue terbatas. Tapi apaaaa, pas gue mau beli lewat Raja Karcis atau Tiket semuanya SOLD OUT T____T di day 2. Gue milih nonton day 2 karena itu bertepatan dengan ulang tahun ELF yang ke-7 :') jadi ya ngerasa spesial aja rayain ulang tahun bareng Super Junior :)

Setelah buntu gak dapet tiket Bronze, lusanya (malem minggu), gue ketemu sama Puput dan dia ajak temennya Putri. Puput nyaranin gue buat upgrade tiket ke Silver aja daripada gue beli Bronze di calo. Setelah gue pikir lagi, akhirnya gue setuju untuk upgrade tiket ke Silver yang dimana gue harus ngerogoh lagi uang tabungan T___T. Malem itu juga kita ngobrol macem-macem dan disitu ada yang nyeletuk (gue lupa siapa, tapi kalo gak salah si Putri), dia blg "Gimana kalo kita adain berangkat bareng aja sama ELF dari Indramayu?". Awalnya gue rada ragu karena waktunya tinggal sebulan lagi sebelum konser dan gue rada pesimis kalau dari Indramayu banyak yang mau nonton SS5. I mean Indramayu not a big city like Jakarta or Bandung la~ jadi rada susah buat nemuin orang gitu yang mau nonton SS5. Tapi, gue nyoba buat optimis dan gue iya-in juga. Setelah perjuangan cari orang, nombokin uang yang kurang buat bayar bis (karena terpaksa harus nambah kouta & orang yang ikut gak mencapai kuota), terus perjuangan melawan segala rekap data yang memang bikin pusing dan salah terus jumlah hitungannya (ini gue gak ngerti si Puput tiba-tiba ngetweet kalo kita kudu nombok 700 ribu-an padahal aslinya cuma 300 ribuan aja T____T), kita fix berangkat tanggal 1 Juni jam 10 malem (kecuali Putri, karena dia ke Jakarta duluan untuk nukerin voucher jadi tiket (termasuk punya gue) dan liat-liat keadaan sekitar MEIS).
Akhirnya setelah perjuangan cari 'mangsa' dapetlah kita 26 orang yang bakal berangkat bareng kita ke MEIS :'). Terima kasih ya kalian semua :* *kecup jauh*~~~ sebelum berangkat, sorenya gue sama Puput jemput 2 orang yang mau ikut berangkat bareng sama kita, namanya Vinda & Wiwin. Mereka berdua di drop kerumahnya Puput. Pas dirumah Puput, gue tanya-tanya mereka mau nonton di kelas apa. Wiwin bilang dia nonton di kelas Bronze. Gue langsung kaget dan bilang, "Beli di calo ya? Beli berapa?", Wiwin bilang, "Beli 725 ribu (harga asli 550 ribu), Kak". Gue disitu langsung khawatir, karena gue pernah punya pengalaman ditipu sama calo sialan yang ngakunya kerja di RK dan bohongin gue pas Music Bank kemarin (gue gak mau cerita detailnya, tbh gue masih trauma T___T). Terus gue suruh Wiwin tanya kondisi tiket dia sekarang gimana, janjian ketemu pas di MEIS-nya dimana, dll.  Wiwin bilang kalo tiketnya udah ada dan besok ketemuan di salah satu resto di MEIS (gue lupa nama tempatnya). Gue mencoba tenang disitu padahal gue deg-degan juga. Yang gue khawatir-in kejadian, malemnya sebelum kita berangkat, Wiwin di BBM sama yang jual, dia bilang gimana kalo tiketnya diganti silver aja. Wiwin jelas gak mau & lebih milih duitnya balik. 5 menit berikutnya, yang jual BBM lagi katanya tiket Bronze udah ada, dia dapet dari orang dalem and said the bullshit things~, gue bilang suruh besok ketemu di MEIS dan minta duitnya balik aja. Malem itu pokoknya gue kepikiran Wiwin :'( I mean, I've felt the same things too with her...
Bis kita berangkat sekitar jam 10 malem, di bis beberapa dari kita gak bisa tidur. Gimana bisa tidur, di bis mereka nonton DVD Super Show 3 dan sibuk teriak waktu biasnya nongol di TV xD LOL~~ Karena gue dan Puput disitu ceritanya sebagai pengurus sekaligus penanggung jawab, jadilah kita duduk di bangku VVIP (bangku belakang) hahahaha xD gue nyoba buat tidur dan tau-tau kebangun udah ada di rest room aja. Nyampe di rest room itu jam 2 pagi!!!! And you know what, itu rest room udah masuk kawasan Ancol dan tebak lagi.. kita berangkatnya terlalu cepet T___T hahaha. Yaudah, kita disana mandi dan solat. Sekalian charge handphone juga LOL. 
Selesai dari rest room itu, kita semua ke MEIS. Sempet salah parkir juga sih. Awalnya kita gak tau kalo di parkiran MEIS bisa buat bis juga, akhirnya kita parkir di parkiran Ancol yang deket Gelanggang Samudra & itu jauuuuuuuuuuuuh dari MEIS -____- yaudah disitu kita sarapan dulu. Selesai sarapan, kita naik lagi ke bis dan menuju ke MEIS. Selama di MEIS itu, kita semua disuguhi pemandangan kakak-kakak yang jual merchandise SJ mulai dari kipas, bando, lightstick, dll. Langsung lah pas turun bis, kita semua nyebaaaaaar pada belanja xD Puput nemenin Wiwin ketemu sama si penjual itu. Dari kabar yang gue dapet, yang jual tiket ke Wiwin ternyata masih SMP kelas 9. Dia ikut kakak kelasnya gitu buat jualin tiket, tapi si kakak kelas malah bawa lari uangnya -____- untungnya penjual itu masih bisa balikin uang Wiwin. Dia juga ditemenin orangtuanya. Gue kasian Wiwin, dia gak jadi nonton :'( *pukpuk Wiwin.. next year jangan beli di calo lagi ya*
Sebelum ngantri di MEIS, gue belanja duluuu~~~ maknae (kayaknya) dari rombongan, Dwi minta dianter buat belanja gitu. Akhirnya gue mutusin buat beli bando Siwon dan pasang tato Siwon di muka gue xD LOL. Gue juga beli beberapa (banyak sih) gantungan kunci & hp, sama sticker-sticker lainnya. Kita juga gak lupa foto-foto di banner SJ yang super gede depan MEIS :3 selesai foto, Puput yang udah beres ngurusin masalah Wiwin datang bawa tiket gue dari Putri yang udah standby di gate Standing A dari jam setengah 6 pagi sama Vinda yang ditukerin sama Putri kemarin~ setelah puas foto-foto di banner, kita masuk kawasan MEIS. Disitu ada kita digoda buat foto-foto lagi *slap*... Pokoknya serba gantian foto-foto disana xD. Pas masuk kawasan MEIS, gue bareng sama Dwi & Vinda.
Dwi: Ka fotoin ya~~
Me: Ok, 1 2 3 .. udah.. gantiaaan~~
Dwi: Udaaah, ka foto disitu~~
Gitu terus sampe ratusan kali xD






Vinda & Dwi

nunjuk suami *plak*




Setelah puas foto-foto, saatnya cari banner! Wahahahaha, cinta gratisan susah ya kalo soal yang gratis-gratisan gini. Akhirnya setelah nyari lamaaaa banget, sambil bilang "Kakak, aku mau bannernya dong. Dua ya , Kak" :p gue lumayan banyak dapet banner hahahaha. And this is my favorite :')


Cape dapet banner, gue sama Vinda ngantri buat di gate yang sama, karena kita di section yang sama (Silver). Sedangkan Dwi ngantri di gate buat section Gold Center bareng sama Puput disana. i Dan lo tau, disitu kita ngantri berasa diguyur sinar matahari & panasnya bikin lengket karena deket laut :(. Pelajaran kalo lo nonton konser di MEIS dan harus ngantri: 
1) Jangan lupa bawa payung atau topi. Lo gak bakal mau kepanasan kan disana? Gak mau kan diguyur sama sinar matahari dan panasnya laut disana T_____T
2) Pake alas kaki yang bener-bener ketutup. Gue kesana pake flat shoes dan pas masuk MEIS gue bawain pasir, karena banyak pasir masuk ke sepatu gue. I mean pake sepatu cats gitu lah atau kalo gak mau ribet pake sandal.
3) Bawa air minum yang banyak! Loh emang disana gak jual minum? Jual, tapi harga konser, which is muahal~~ mending bawa dari rumah aja deh ;) gue bawa tempat minum ukuran 1liter hahaha. Kalo lo bawa makanan/minuman pasti itu bakal dibuangin sama staffnya juga pas di gate. Jadi mending lo makan pas ngantri & bawa minum sendiri :)
4) Kalo lo nonton di section yang gak pake numbering seating (free seating/standing) mending lo datang pagi-pagi!!! Gak mau dapet tempat yang gak Pe-We, kan? ;)

Dan ini adalah suasana waktu gue ngantri di Silver section (foto diambil sekitar jam 9 padahal gate dibuka jam 12 siang T_____T). Hasil dari ngantri itu, pulang-pulang Mamah komentar, "Itu muka kamu tambah item aja", dan kaki gue jadi belang hahahaha T___T

creditnya pake credit fanbase xD lol~~
Gate pertama yang dibuka itu Standing, sekitar jam 11. Dilanjut Gold, lalu Silver. Staff disana ngaturnya rapih banget dan mereka bagiin air minum waktu kita ngantri sebelum masuk gate :'). Beda banget sama yang waktu SS4 kemarin T____T. Setelah pemeriksaan tiket, kita dikasih gelang kertas buat identitas kita nonton dimana sebelum masuk venue. 


Masuk MEIS kita diharuskan buat lari-lari hahahahaha. Gue gak ngerti ini olahraga apa nonton konser sebenernya -_____- setelah lari, ngantri naik eskalator, lari lagi.. Akhirnya, we official entered the venue and we can saw the huge stage. I wanna cry at the moment ;_____; Gue sama Vinda yang harusnya langsung ke section kita dan cari tempat duduk, malah jejeritan, "Vindaaaa, itu stagenya gede banget". "Ka, aku gemeteran mau nangis gimana dong" LOL, setelah ftv mini yang kita buat, akhirnya kita duduk dengan nyaman di tempat duduk kita :') 

Silver section~

Vinda & Me

Waktu lampu dimatiin, gue speechless. Gak bisa ngomong apa-apa. Karena itu keren banget. Gue cuma bisa teriak "SIWOOOOOOOOOON" padahal itu Siwon belum keluar dan VCR juga belum mulai LOL xD Fortunately, Vinda ngerekam beberapa penampilan and so do I.. Karena bias dia Ryeowook, kalo Ryeowook muncul di screen dia cuma bisa teriak "Ryeowook cute!" atau remes-remes tangan gue >.>

Sayangnya, kita semua gak bisa liat jelas waktu SJ ada didepan stage karena ketutupan sama VIP (dan inilah alasan gue, Puput, Putri next Super Show harus nonton yang VIP! LOL), tapi gue enjoy sama penampilan mereka. Dan Kangin disitu asdfghjkl so damn handsome!! Gak ngerti lagi gimana certianya dia bisa ganteng kaya gitu T_____T

VCR mereka gue suka karena berkonsep dan konsepnya semacam mereka jadi mata-mata (spy) atau agen gitulah. Pas Opening VCR juga biasanya cuma nama mereka yang dipanggil, tapi untuk SS5 kali ini, didepan nama mereka ditambahain embel-embel 'agent'. Jadilag kalo Siwon dipanggil jadinya 'Agent Siwon' :3. Tapi sayang banget, kenapa lagu SPY gak dibawain, padahal kan kalo ada bisa klop gitu, secara ya konsepnya agent-agent gitu. Terus agak disayangkan juga lagu Superman gak dibawain disini. Padahal lagu itu lebih cocok dijadiin lagu opening ketimbang Mr. Simple *IMO. Yang paling heboh waktu mereka perform Club No.1 karena mereka performnya sama sexy dancer. Aduuuuh disitu kenapa juga Siwon kudu megang-megang dancernya T____T rada greget juga sih tapi gatau kenapa malah nikamtin LOL xD
Yang lucu waktu mereka bawain Rockstar, itu gatau gimana ceritanya tiba-tiba Siwon glesoran sambil nyender di stage. Kalo kata Puput, dia udah tua jadi maklumin aja. Hahahahahaduh bias mianhae kena sasaran bully terus, habisnya kamu bullyable :3 *cubit*.
Dan, ini gue gak ngerti gimana komentarnya ya. Beberapa ELF pasti masih inget SS4 Paris yang tiba-tiba ada ELF lemparin bra ke SJ, and you know what, hal ini kejadian waktu di SS5 INA kemarin. Gue kira ELF luar yang ngelempar bra itu ke stage, ternyata itu ulah ELF Indonesia sendiri :( rada disayangkan sih ya~~ bra itu sempet jadi bahan mainannya Shindong sama Donghae xD terus Shindong mau kasihin bra itu ke Siwon tapi Siwon malah lari liat bra itu (entah berasa liat setan xD) hahahahaha.
Donghae itu sweet as always :3 pas dia bagian introduction, dia ngucapin "ELF yorobeun~ saengil chukaeyo~~".. terus dia pimpin lagu ulang tahun & nyanyiin bareng kita semua T___T terharu punya idola yang care-nya gak pernah berhenti sama fans-fansnya ;___; 
Kyuhyun juga bilang kalo dia kangen sama Leeteuk, dia blg "Leeteuk hyung, bogoshipo~".. Aduh sometimes maknae yang satu ini extremely sweet kalo udah menyangkut soal Leeteuk :'). Diantara mereka semua, gue salut sama pengucapan bahasa Indonesia Ryeowook yang almost perfect! ^^
Gue gak pernah habis pikir ya sama Siwon. Itu gimana ceritanya dia mau pake baju seksi, pake high heels dan berubah jadi WonDambi. Terus DIA BELAJAR NARI DARIMANA PAKE HEELS SETINGGI ITU T____T gak tau dia kesurupan apa tiba-tiba perform kaya gitu. Waktu SS1-SS4 solo stage dia bawain lagu-lagu rohani. Pas SS5 kenapa jadi begini, Ya Allah T____T  Kangin juga, dia cross dressing jadi Ga In, pake wig pirang, tiduran pamer paha, pake rok mini, aduh gak habis pikir.. dan SUNGMIN LO JADI HYUNA, LO JUGA KEBIH CANTIK DARIPADA CEWEK. Entahlah gue merasa gagal jadi cewe kalo Sungmin udah cross dressing jadi cewe T____T. Pas mereka nari Alone, yang paling menghayati itu Ryeowook & Sungmin. Kangin & Siwon ribet sama high heels dan rok mereka. Gue yang nonton mereka cuma bisa teriak, "Siwon lo lagi apa sih? SIWON TURUUUUUN!!!!!!!~~~~~"
Sebelum mereka nyanyi Daydream, ditampilin VCR yang ceritanya Donghae & Kyuhyun ngelindungin satu cewe. Disitu VCR-nya sedih sekaligus bikin greget, soalnya ada adegan pelukannya gitu :p hahaha.. Pas di akhir VCR, Kyuhyun malah mati gara-gara ngelindungin cewe tersebut :'( setelah VCR selesai, they sang DAYDREAM.. Which is my favorite song of them :') ini coba lo bayangin, lo punya lagu favorit, terus lagu itu dinyanyiin sama orang yang lo sayang. Rasanya kaya apa... Gue sendiri waktu denger mereka nyanyi lagu itu malah diem, bengong, tiba-tiba nangis. Karena gak pernah percaya kalo gue bisa dinyanyiin lagu itu secara live sama mereka. Disitu perasaan gue campur aduk. I want that moment again :'(. Kalo flashback, moment pas Daydream ini gue rasain waktu SS4 mereka nyanyi Lovely Day. Itu beneran bikin gue merinding sebadan-badan >w< bedanya kalau Daydream bikin gue nangis gara-gara galau, kalau Lovely Day bikin nangis gara-gara terharu & merasa bener-bener dicintai <3


I wanna hold your hands..
I wanna kiss your lips..
I wanna falling love with you
It must be beautiful lovely day 
....Super Junior, Lovely Day 

Waktu talk moment terakhir, Donghae gave us little "surprise" for us, dia yang tadinya bilang, "Saranghae~~" tiba-tiba, "Sssssstttttttt"...."Muuaacchh" *sound of smooch kiss*. And you success to killed me at time!! How can that things can be happened? Aaaaa Donghae >w<. Dan seperti yang gue bilang diatas tadi, pengucapan Bahasa Indonesia Ryeowook almost perfect! Waktu talk moment terakhir dia bilang, "Malam ini, saya sangak berbahagi...a~, sampai ketemu di mimpi lagi ya. JANJI YA? JANJI YA? Oke!". Lidah dia rada belibet waktu ngucapin 'sangat' & 'berbahagia', but I found that is so cute. Sungmin yang kita tau dia jarang nangis, tapi di SS5 INA day 2 kemarin mata dia berkaca-kaca waktu di talk moment terakhir >< dia minta maaf karena penampilan dia kurang maksimal. Katanya kakinya masih sakit :'( tapi dia profesional! Gak keliatan sama sekali kalau dia cedera atau gimana^^. Pas lagu Marry U, ELF gak lupa angkat project banner dari super3junior(dot)com. Meleleh waktu mereka nyanyiin lagu itu, berasa mau dilamar beneran :p They're so romantic, I wanna they are always like that for everlasting time! LOL. Lagu terakhir mereka yaitu So I, disini Donghae kalau kesorot kamera pasti nyodorin jadi kelingkingnya gitu (kaya bikin tanda janji), dia mau kita janji kalau kita bisa nunggu mereka untuk datang lagi ke Indonesia. Yes, I'll keep my promise for waiting you here again :')

Penampilan 3,5 jam itu selesai juga^^ tapi sebelum kita keluar venue, di screen diputer semacam behind the scene waktu mereka bikin VCR. Itu lucu bangeeeeet >< dan udah bisa ketebak Donghae pasti NG kalau udah berurusan sama skinship entah sama siapapun itu xD buktinya aja pas pembuatan VCR yang ada adegan pelukan apa cium kening gitu, I'm quite forget LOL, padahal tinggal sedikiiiit lagi.. dianya malah ngakak -_____- haduh tolong ya, dia masih bocah jangan disuruh adegan kaya gitu :p ahahahaha~ yang paling kocak waktu BTS VCR yang temanya Superhero. Gak habis pikir gue punya idola kaya mereka yang gak bisa berhenti kelojotan(?) sebentaaaaaar aja. Itu mereka pake baterai apa sih sampe duduk aja kayaknya gak betah -_____-v

Selesai konser, gue & Vinda keluar venue dan gak pake rebutan kaya pas masuk venue LOL. Gue janjian ketemuan sama Teh Ajeung karena dia mau ikut pulang bareng rombongan. Akhirnya ketemu Teh Ajeung di salah satu resto disitu. Dia nonton di Standing B dan album dia ditandatanganin sama Donghae gara-gara dia nyodorin albumnya buat ditandatanganin >< tapi sayang Donghae tanda tangannya pake tinta biru, jadi gak begitu jelas -__-


Nyampe rumah, baru kerasa capeknya. Gue langsung tepar, gak sempet mandi dll xD ahahahaha. Senin paginya gue langsung ngampus dengan suara ilang & tangan yang mendadak kecetit(?) karena goyangin lightstick waktu fanchant dan waktu tidur ketindihan badan gue xD hahahahaha. Dan satu hal, gue gak pernah nyesel ngeluarin uang buat sesuatu yang emang gue suka & termasuk kedalan dreamlist gue. Jadi ya buat yang komplain-komplain itu (entah yang ngerasa siapa xD) at least, gue gak ngerugiin lo, ya kan? This is my way for making my self happy and this is one of my biggest dream, so yeah :) 

Hope you enjoy guys^^, ohya buat yang mau liat hasil foto-foto waktu SS5 INA day kemarin bisa kesini atau kalau yang mau liat fancamnya (ini HD loh *plak) bisa kesini. Semoga kita bisa ketemu lagi di postingan [BACK TO] ya^^


With love, 

Share:

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting & read my post ^^ kindly post your comment. I'd really appreciate that <3<3